.post img { vertical-align:bottom; max-width:100%; max-height:100% }

09/04/19

Gunakan Bius, 4 "Jollorok" Diamankan Warga Punaga

MARBO, TURUNGKA.COM. Tim Pengawas Laut Desa Punaga yang telah dibentuk bulan lalu untuk menjaga perairan sekitar Desa Punaga kini membuahkan hasil, di sore hari menjelang matahari terbenam,  4 Jollorok diamankan karena diduga menggunakan bius untuk mencari ikan di perairan Punaga, 9/4/2019.

Syamsu Alam,  Ketua Tim Pengawas Laut yang disebut sebagai "Tubarania" mengatakan 4 buah Jollorok tersebut didapati menyelam mencari ikan dengan menggunakan bius.

"Mereka menyelam menggunakan bius,  jadi kita tangkap" Ujar Syamsu Alam.

Lanjut Punggawa Tubarania ini bahwa,  beberapa bulan terakhir di Desa Punaga marak pembiusan dan penggunaan bom ikan oleh nelayan diluar Desa Punaga,  atas prilaku yang dilarang itu,  nelayan dan petani rumput laut mengalami kerugian hingga 85 persen.

"Kasihan petani rumput laut dan nelayan,  rugi terus karena terumbu karang dirusak oleh bom dan bius" Pungkas Syamsu Alam.

Diketahui 4 perahu Jollorok tersebut berasal dari Kepulauan Tanakeke. Oknum tersebut kemudian diserahkan kepada pihak kepolisian yang datang setelah dihubungi oleh tim Tubarania. (Ed/rdp)
Share:

0 komentar:

Posting Komentar