.post img { vertical-align:bottom; max-width:100%; max-height:100% }

28/05/19

Gelar Pesantren Ramadhan, OSIS SMAN 1 Takalar Gelorakan Pencerahan Generasi Muda Islam


TAKALAR, TURUNGKA.COM. Dalam rangka memanfaatkan momentum ramadhan 1440 H, maka Pengurus OSIS SMAN 1 Takalar 2018/2019 melaksanakan kegiatan Pesantren. Pesantren Ramadhan dilaksanakan selama tiga hari, Senin-Rabu, 27-29 Mei 2019 bertempat di Kompleks Musholla Sekolah.

Menurut Ketua OSIS, Amina Rahma Ahmad yang ditemui di lokasi kegiatan (Rabu, 28/05/2019), bahwa pelaksanaan Pesantren Ramadhan tahun 2019, merupakan realisasi program strategis kepengurusannya. Baginya, pesantren ramadhan bukan sekadar program ritual, karena sesungguhnya hakikat pelaksanaan Pesantren Ramadhan adalah mempersiapkan perjalanan panjang generasi muda Islam untuk menjemput pencerahan spiritual.

"Bagi generasi kami, tantangan kehidupan hari ini jauh lebih berat daripada ujian generasi-generasi sebelumnya. Kami benar-benar bisa merasakan sejauh mana penetrasi nilai-nilai yang destruktif yang diinjeksikan oleh media sosial. Kami seolah-olah menjadi generasi yang diperbudak konten-konten informasi yang serba artifisial dan penuh kedangkalan," tutur gadis pemalu ini.

"Oleh karena itu, kami mendesain kegiatan pesantren ramadhan tahun ini dengan rangkaian kegiatan yang dapat memberikan pencerahan spiritual khususnya kepada siswa kelas X SMAN 1 Takalar. Kami berusaha mengaktualkan doktrin-doktrin klasik Islam dan kemuliaan ramadhan dengan tantangan dunia kontemporer," urai putri kelahiran Canrego tersebut.

"Materi Tauhid kami konstruksi sebagai proklamasi perlawanan terhadap distrupsi era digital. Sementara materi Iqro kami kombinasikan sebagai pengantar memahami revolusi pengetahuan," jelas fans berat Ustadz Hanna Attaqi.

"Selain dalam bentuk diskursus, kami juga menyiapkan kegiatan yang bisa mengoptimalkan generasi muda Islam. Kami dekatkan mereka dengan Al-Qur'an melalui Kuis Al-Qur'an dan Terjemahnya. Kami asah keberanian peserta melalui kegiatan simulasi orasi dalam memberikan pencerahan umat," pungkas siswi kelas XI MIPA 1 ini. (zdr/rdp)
Share:

0 komentar:

Posting Komentar