.post img { vertical-align:bottom; max-width:100%; max-height:100% }

27/06/19

Ekskavator Didatangkan Cakko-cakko, Masyarakat Kalukuang Duga Akan Ada Lagi Penambangan

GALESONG, TURUNGKA.COM. Terlihatnya alat berat berupa eskavator di Dusun Bontojai Desa Kalukuang Kecamatan Galesong yang didatangkan pada malam hari,  alias ada upaya "cakko-cakko" (sembunyi-sembunyi) diduga oleh masyarakat setempat akan ada penambangan kembali. Eskavator tersebut disimpan di sekitar bekas tambang galian C.  Kamis, 27/6/2019. 
 
"Kita tidak tau jam berapa eskavator itu tiba,  kayaknya tengah malam saat warga tertidur, ini terkesan dirahasiakan dari warga setempat" ungkap Herman Daeng Naja,  salah seorang anggota BPD Desa Kalukung.

Sambung Herman Daeng Naja, bahwa dirinya heran karena belum lama ini telah dilaksanakan dialog antara pemerintah Desa dan Masyarakat Kalukuang terkait penambang golongan C ini di Desa Kalukuang,  dan telah disepakati bahwa tidak akan ada lagi penambangan.

"Kemarin kita telah lakukan dialog antara Pemerintah Desa dengan warga Desa Kalukuang bahwa tidak akan ada lagi pertambangan di Desa Kalukuang. Nah ini ada eskavator lagi, tapi jika benar tambang beroperasi kembali maka Masyarakat Desa Kalukuang akan mengambil sikap" Pungkasnya tokoh masyarakat yang disegani itu.

Sampai berita ini diturunkan, belum ada pihak yang bisa dikonfirmasi mengenai kejelasan siapa pemilik eskavator tersebut. Sekedar diketahui bahwa penambangan golongan C di Desa Kalukuang baru berhenti beberapa pekan lalu..  (sya/rdp)
Share:

0 komentar:

Posting Komentar