.post img { vertical-align:bottom; max-width:100%; max-height:100% }

29/06/19

Kader Pemuda Muslim Galesong Juarai AHMBS Sulawesi Selatan

GALESONG, TURUNGKA.COM. Salah seorang kader Pimpinan Anak Cabang Pemuda Muslimin Indonesia Kecamatan Galesong menjuarai Astra Honda Motor Best Student (AHMBS) tingkat regional Sulawesi Selatan, Rabu, 26/6/2019.
 
Henry, yang mewakili SMAN 5 Takalar dan merupakan kader PAC Galesong menjuarai lomba bergengsi ini setelah mengalahkan 5 orang siswa yang menjadi lawannya pada tahap akhir perlombaan.

Pada tema AHMBS 2019 "Creativpreneur Gen Milenial" bertujuan agar pelajar-pelajar milenial mampu memikirkan usaha kreatif sejak dini.

Siswa kelas XI SMAN 5 Takalar ini mengatakan dirinya tidak menyangka bisa menjadi yang terbaik, mengingat ketatnya persaingan dan lawan yang hebat-hebat. Namun usaha yang ia namai KIKES (Kerupuk Ikan Kering Sembunyi) mampu meyakinkan dewan juri.

"Awalnya saya tidak yakin,  tapi berkat usaha dan doa, alhamdulillah. Saya bisa menjadi yang terbaik diantara 5 orang siswa yang bertanding" Ujar Henry saat ditemui di rumahnya, Galesong,  29/6/2019.

Sementara itu Kepala Sekolah SMAN 5 Takalar,  Azis Basir,  S.Pd.,M.Pd turut berbangga atas prestasi yang diraih oleh anak didiknya.

“Saya sangat bersyukur atas raihan prestasi siswa kami atas nama Henry. Ia anak tekun dan cerdas. Tahun ini kami juara 1 dan tahun lalu juara 2. Sebuah prestasi yang luar biasa. Terima kasih atas bimbingan para guru pembimbing”. Pungkasnya sebagaimana dikutip dari laman Takalar Terkini.

Adapun finalis yang berkompetisi pada AHMBS 2019 adalah 2 orang dari SMAN 9 Makassar, 1 orang dari SMAN 5 Takalar, 1 orang dari SMKN 5 Takalar dan 1 orang dari SMAN 7 Takalar.

Juara 1 AHMBS 2019 ini akan mendapatkan pembinaan oleh Astra Makassar selama beberapa waktu sebelum mewakili Sulawesi Selatan ke tingkat Nasional. (ahm/rdp)
Share:

0 komentar:

Posting Komentar