.post img { vertical-align:bottom; max-width:100%; max-height:100% }

29/07/19

Karang Taruna "Tau Barani" Gelar LDK

GALESONG, TURUNGKA.COM. Dengan mengangkat tema "Pemuda Bersinergi,  Membangun Desa Kalukuang dalam Bingkai Kebersamaan" Karang Taruna Tau Barani Desa Kalukuang menggelar Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) di Warkop Gale Dusun Bontojai Desa Kalukuang Kecamatan Galesong Takalar.  Senin, 29/7/2019. Siang. 
 
Dalam pelaksanaan LDK Karang Taruna Tau Barani Desa Kalukuang kali ini, lebih menekankan pada aspek pengenalan kekarang tarunaan, peran pemuda di era milenial dan manajemen organisasi. Masing-masing Materi dibawakan oleh Abd.Rahman.S.Sos, M.Si, Herman Sijaya dan Sudarmin.S,Pd.

Abd Rahman, S.Sos,M.Si sebagai pemateri pertana mengatakan bahwa karang taruna Tau Barani harus peka dengan keadaan sosial di sekitarnya.

"Seorang pengurus Karang Taruna itu harus memiliki kepekaan sosial. Minimal dia harus mengenal 40 rumah di samping kanan dan kiri dari rumahnya." Katanya.

Kemudian pada pemateri kedua, Herman Sijaya yang membawakan materi Peran Pemuda di Era Milenial, menjelaskan bahwa pemuda di era milenial harus menjadi pemuda yang Inovatif.

"Pemuda  khusunya karang taruna Tau Barani harus terus berinovasi dalam segala kegiatannya, sehingga inovasi-inovasi dari pemuda bisa diimplementasikan di tingkat nasional karena kalau tingkat desa terlalu kecil bagi pemuda saat ini untuk berinovasi" Terang Herman Sijaya.

Sementara itu, Sudarmin,S.Pd yang membawakan materi Manajemen Organisasi lebih menekankan proses Dinamika Dalam Organisasi.

"Dalam sebuah organisasi mesti ada manajemen organisasi yang baik. Karena tanpa manajemen yang baik dalam suatu organisasi, bisa dipastikan bahwa organisasi itu akan mati atau jatuh bangun. Saya berharap agar Karang Taruna Tau Barani ini bisa menyelesaikan segala konflik yang akan terjadi nantinya dengan baik. Sebab organisasi itu akan kuat dan lama karena kemampuannya dalam manajemen organisasi" Tutup Sudarmin. (syh/rdp)
Share:

0 komentar:

Posting Komentar