.post img { vertical-align:bottom; max-width:100%; max-height:100% }

22/08/19

3 Camat Galesong Raya Sosialisasikan Desa Terang Melalui Lampu Jalan Tenaga Surya

GALUT, TURUNGKA.COM. Tiga Camat di Galesong Raya, yaitu Camat Galesong Selatan,  Camat Galesong dan Camat Galesong Utara sosialisasikan Desa Terang melalui Lampu Jalan Tenaga Surya, Kamis,  22/8/2019. Pagi di Wisata Pantai Galesong,  Sampulungan Galesong Utara.

Camat Galesong,  Safaruddin mengatakan program Desa Terang ini merupakan sebuah inovasi baru karena di Takalar belum dilakukan,  menurutnya baru wilayah Galesong Raya yang memulainya.

"Ini baru kita yang memulainya. Semoga bisa menjadi contoh untuk wilayah Kabupaten Takalar.  Kalau desa kita terang,  tentu sangat diharapkan oleh masyarakat karena bisa meminimalisir tindak kejahatan" katanya.

Sosialisasi Program Desa Terang bekerjasama dengan PT. Cahaya Energi Berkarya selaku distributor ekslusif lampu tenaga surya.

Sementara itu,  Camat Galesong Selatan,  Drs.H. Hamzah, M.AP menambahkan bahwa program ini didasari oleh peraturan presiden Nomor 47 2017 dan Peraturan Menteri Desa Nomor 16 2018 serta Peraturan Menteri ESDM Nomor 12 2017. Sehingga kata dia,  program Desa Terang meski baru tetapi sangat didukung oleh pemerintah. Tambahnya.

Acara sosialisasi in dihadiri oleh masing-masing Camat Galesong Raya,  Para Kepala Desa,  Sekretaris Desa dan ada juga dari BPD.

Jusman Subair, SH selaku direktur utama PT.  Cahaya Energi Berkarya mengatakan program ini merupakan implementasi dari program Nawacita Presiden.

"Tahun lalu saya mengikuti launchingnya yang dilaksanakan oleh Kementerian. Jadi ini merupakan program Nasional.  Alhamdulillah melalui program ini kita bantu Bapak Bupati Takalar untuk mengurangi beban pembayaran listrik dari PLN.  Kita sediakan produk berkualitas,  kita garansi 3 tahun." Pungkasnya.  (rdp/hdr)
Share:

0 komentar:

Posting Komentar