.post img { vertical-align:bottom; max-width:100%; max-height:100% }

20/08/19

Tokoh Pemuda Ini Usulkan 10 Itik Per KK Masuk Program Pemberdayaan Desa Kalukuang 2020

GALESONG, TURUNGKA.COM. Musyawarah Desa (MUSDES) Desa Kalukuang Kecamatan Galesong Kabupaten Takalar dilaksanakan pada, Selasa, 20/8/19 sebagai tahap perencanaan pembangunan Desa Kalukuang Tahun Anggaran 2020. Bertempat di Aula Kantor Desa Kalukuang,  puluhan peserta musyawarah membahas dan mengusulkan berbagai program.
Salah seorang tokoh pemuda Desa Kalukuang, Syahrul Anwar dalam musyawarah itu mengajukan kepada pemerintah desa Kalukuang untuk memprogramkan 10 ekor itik per KK untuk program pemberdayaan 2020 mendatang.

"Dalam bidang pemberdayaan masyarakat, Pemerintah Desa harus programkan 10 ekor itik petelur dalam per KK. Dimana dari setiap 10 ekor itik tersebut minimal produksi 70% telur dalam setiap harinya, artinya ada tujuh butir perhari yang didapatkan masyarakat dalam program tersebut sehingga masyarakat tidak lagi kekurangan dalam hal lauk pauknya" ujar Syahrul yang merupakan pengurus Karang Taruna

Mahasiswa Prodi Ilmu Adminitrasi Negara ini juga menambahkan bahwa selain menambah penghasilan masyarakat di Desa Kalukuang, program ini juga bisa menjadi salah satu bentuk ketahanan pangan di Desa Kalukuang.

"Dengan program yang saya usulkan ini diharapkan bisa mengurangi beban masyarakat untuk membeli lauk-pauk dan juga masyarakat bisa menjual telur itik yang dia punya untuk menambah penghasilan mereka. Karena SDM unggul, Indonesia Maju" Tambahnya.

Musyawarah Desa Kalukuang dihadiri oleh Pendamping Desa,  BPD,  LPM,  Camat Galesong, Kepala Dusun, Imam Dusun, Karang Taruna dan Para Tokoh Masyarakat. (syh/rdp)
Share:

0 komentar:

Posting Komentar