.post img { vertical-align:bottom; max-width:100%; max-height:100% }

08/09/19

Pemikiran Kartosoewirjo Dibedah Di Sekretariat PC Pemuda Muslimin Indonesia Takalar

TAKALAR, TURUNGKA.COM. S.M Kartosoewirjo merupakan tokoh Islam di awal kemerdekaan yang memiliki pengaruh besar dalam perjalanan Kemerdekaan Republik Indonesia. Kartosoewirjo dikenal sebagai deklarator Negara Islam Indonesia. 
 
Ahmad Basir,  selaku penanggung jawab Bedah Pemikiran Pemuda Muslimin Indonesia Kabupaten Takalar mengatakan setiap malam minggu pengurus menggelar bedah pemikiran. Namun untuk tema-tema kita fokusnya pada pemikiran tokoh awal kemerdekaan.

"Ini merupakan tokoh yang ke-5. Memang kita fokus pada pemikiran tokoh awal kemerdekaan.  Kegiatan kita selain merupakan tradisi ini juga bertujuan menambah wawasan kebangsaan para kader. Pembedah kali ini adalah Sekum PC, kanda Rustam" kata Ahmad yang digelar sebagai Rektor pada kegiatan Kuliah Pemikiran Pimpinan Cabang Pemuda Muslimin Indonesia Kabupaten Takalar. Sabtu,  7/9/2019. Malam. 



Kartosoewirjo merupakan Pimpinan NII/DII (1949) yang dihukum mati 1962 setelah ditangkap sebagai pemberontak Negara oleh Presiden Soekarno. (rdp)




Share:

0 komentar:

Posting Komentar