.post img { vertical-align:bottom; max-width:100%; max-height:100% }

11/09/19

Perpustakaan Daerah Takalar Siap Bersinergi Dengan Pegiat Literasi

TAKALAR, TURUNGKA.COM. "Kita siap bersinergi dengan para pegiat literasi,  jadi silakan masing-masing memberikan saran agar kendala-kendala kita selama ini bisa diatasi." tutur Zainuddin Detol, selaku Kabid Perpustakaan dan Pembudayaan Membaca. Rabu, 11/9/2019. 
 
Bertempat di Gedung Perpustakaan Daerah Kabupaten Takalar,  komitmen sinergi majukan literasi di Kabupaten Takalar mulai terbangun antara Perpustakaan Daerah dan Pegiat Literasi.

"Selama ini,  kita jalan sendiri-sendiri,  para komunitas jalan sendiri,  Perpustakaan Daerah juga jalan sendiri-sendiri. Nah sekarang kita mau ada sinergi, agak gerakan literasi menjadi lebih massif" Tambahnya.

Dalam pertemuan Rakor ini, Perpustakaan Daerah melibatkan pegiat literasi dari beberapa komunitas seperti Pena Hijau Takalar, Kertas Pena Takalar,  Perpustakaan Bahagia, Duta Baca Takalar,  Tarangati Education, Guru-guru yang juga aktif kampanye literasi sekolah.

Sementara itu,  Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah Kabupaten Takalar, Ni'ma Kasim, SE.M.Si menambahkan agar para pegiat literasi senantiasa menjalin komunikasi dengan Pemerintah Daerah agar ide-ide kreatif dan inovasi di bidang literasi bisa kita akomodir dalam pengembangan literasi di Takalar. 



"Insya Allah Takalar akan mendapatkan Anugerah Bunda Literasi yang akan diberikan kepada Ibu Bupati.  Kita berharap tahun selanjutnya Takalar bisa menjadi Kabupaten Literasi" Pungkasnya Kadis Perpustakaan dan Arsip Daerah Kabupaten Takalar.

Pelaksanaan Rakor ini turut membahas persiapan perpustakaan Daerah turut serta dalam Lomba Literasi yang akan digelar oleh Perpustakaan Daerah Sulawesi Selatan oktober mendatang.  (rdp)
Share:

1 komentar: