.post img { vertical-align:bottom; max-width:100%; max-height:100% }

18/11/19

Korwil SEMMI Banten Sukses Gelar Basic Training Pertama

BANTEN, TURUNGKA.COM. Kordinator Wilayah (Korwil) Serikat Mahasiswa Muslimin Indonesia (SEMMI) provinsi Banten sukses menggelar Basic Training (Bastra) Angkatan 1 (pertama) pada Jum'at - Ahad, 15-17 Nopember 2019 di Enter Internasional School, Cipocok, Serang.

Pada kegiatan tersebut puluhan peserta bastra ini hadir mengikuti dan berasal dari beberapa cabang diantaranya Kab. Serang, Kota Serang dan Kab. Cilegon serta beberapa komisariat kampus seperti UIN Serang, STIE Banten, Unbaja, STKIP Serang, STIE Al-Amin dan STIE Dwimulya. Hal ini dijelaskan ketua pelaksana kegiatan Bastra Angkatan 1, Ari Hidayatulloh.

"Puluhan peserta yg hadir dalam Bastra Angkatan 1 ini diberikan materi - menteri sesuai amanat pedoman kaderisasi dari DPP SEMMI yang disampaikan oleh para narasumber Ketua Umum dan pengurus DPP SEMMI, dan Ketua beserta jajaran DPW SII Prov. Banten yang membuat peserta menikmati seluruh rangkaian seru kegiatan kaderisasi ini." Tuturnya pada Ahad (17/11/2019).

Sementara itu Muwardi, selaku Ketua Korwil SEMMI Prov. Banten menyebutkan bahwa kegiatan ini merupakan program penting bagi Semmi Banten yang ingin melahirkan dan mengembangkan kader - kader di Banten sebagaimana tema kegiatannya 'Meningkatkan kader SEMMI yang berintegritas, akademis dan organisatoris'.

"SEMMI Banten harus menuntaskan program yang sempat tertunda yakni kaderisasi Basic Training Angkatan 1, untuk melahirkan kader - kader baru dan memgembangkan cabang - cabang SEMMI di Banten agar menjadi kader - kader terbaik yg berintegritas, akademis dan organisatoris." Tandasnya kepada awak Turungka setelah kegiatan tersebut.

Di kesempatan yang sama, Ketua Umum DPP SEMMI, M. Azizi Rois mengapresiasi kegiatan Bastra Banten yang perdana ini karena menjadi ujung tombak berkembangnya SEMMI di Banten.

"Peserta sangat antusias dan penuh semangat, sehingga Bastra yang merupakan ujung tombak kaderisasi formal di SEMMI ini menjadi indikator penting berkembang dan bertambahnya kader - kader SEMMI yg militan di Banten. Tentu DPP SEMMI mengapresiasi pelaksanaan kgtn ini yang didukung penuh oleh DPW SII Banten. Meskipun idealnya Bastra itu seharusnya dilaksanakan maksimal di tingkat cabang, tapi gak apa -apa, ini jadi modal awal progress positif untuk pelaksanaan Bastra Angkatan selanjutnya, yah harus diselenggarakan di cabang - cabang." Pungkasnya.
Share:

0 komentar:

Posting Komentar