.post img { vertical-align:bottom; max-width:100%; max-height:100% }

16/11/19

Menteri BUMN Produksi kegaduhan, Evick Budianto; Ini Kontradiktif Dengan Harapan Membangun BUMN


JAKARTA, TURUNGKA.COM. Santernya isu Meneg BUMN Erick Tohir yang akan memberikan jabatan strategis di BUMN kepada Ahok telah menimbulkan polemik ditengah masyarakat. Erick Tohir ingin memberi jabatan tersebut dengan beralasan untuk memperbaiki dan mengelola kinerja 142 BUMN, dengan itu membutuhkan sosok yang bersih dan memiliki jiwa pendobrak sehingga terwujud BUMN yang kuat.

Namun menurut Evick Budianto, sekjen PB Pemuda Muslimin Indonesia yang mewakili aliansi Pemuda & Mahasiswa terkait rilisnya pada Sabtu (16/11/2019) yang mengangkat wacana tentang pengangkatan ahok tersebut membuatnya tak nyaman. Menurutnya Erick Tohir tidak sensitif seolah menutup mata dari kasus-kasus yang menerpa Ahok seperti kasus sumber waras, Taman BMW, penggusuran dll. Apalagi Ahok adalah mantan Napi kasus penistaan agama.

"Ini kontradiktif dengan harapan membangun BUMN yang kuat dan profesional menuju BUMN kelas dunia, seolah di negeri ini tidak memiliki sosok yang lebih baik dari Ahok saja, ribuan anak bangsa yang kompeten & bersih  memimpin BUMN jika Erick Tohir perlu" Jelasnya.


Apalagi menjelang reuni 212, Ahok yg menjadi sosok pemicu jutaan massa turun kejalan, tentu akan berpotensi menciptakan instabilitas sosial dan politik di negeri ini. Serta sangat berpotensi menyulut kebencian terhadap pemerintahan Jokowi.

Aliansi Pemuda & Mahasiswa berharap menteri BUMN membatalkan niatnya mengangkat Ahok dan mencari sosok lain yang memiliki karakter yang baik dan kuat serta memiliki kompetensi yang tinggi untuk membuat BUMN berkelas dunia.

"Kita akan turun kejalan apabila niat tersebut dilanjutkan." Pungkas Evick Budianto dengan tegas pada Sabtu (16/11/2019) sore.
Share:

0 komentar:

Posting Komentar