.post img { vertical-align:bottom; max-width:100%; max-height:100% }

19/01/20

KNPI Sulsel Tawarkan Komunitas Pecandu Aksara Kerjasama

MAKASSAR, TURUNGKA.COM. Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Provinsi Sulawesi Selatan menawarkan kerjasama kepada komunitas Pecandu Aksara di kegiatan talkshow 'Makassar Bersastra' yang di gelar di Mall Nipah Jl. Urip Sumoharjo, Makassar.

Didepan puluhan peserta pihak KNPI yang di wakili Sekretariatnya memberikan penawarkan dalam bentuk kerjasama kepada Komunitas Pecandu Aksara untuk bagaimana mengkampanyekan kegiatan dengan cara unik.

"Kami dari KNPI pada dasarnya berfungsi sebagai wadah pemuda untuk bergerak bersama dalam berbagai hal positif, atas langkah yang dilakukan teman-teman, saya harap kedepan kita bisa berkolaborasi." Tegas Ammang.

Dalam kegiatan pada Ahad (19/01/2020) tersebut tidak hanya dari KNPI Sulsel tapi dihadiri pula pembicara, Dr. Syamsu Rizal yang akrab di sapa 'Deng Ical', Ibnu Kuddamah dari PP IKA Ponpes Darul Aman Gombara, dan Rezki Ameliyah Syafiin dari Duta Baca Sulsel.

Bahkan Resky Amaliah sebagai duta baca Sulsel mengajak kepada teman-teman pegiat literasi untuk terus mengkampanyekan pesan-pesan optimis terhadap perkembangan literasi Indonesia bukan pesan negatif.

"Saya sudah sering mendengar bahwa Indeks literasi kita rendah, padahal perkembangan literasi kita cukup bagus, kita nomor dua perpustakaan terbanyak di dunia tapi kita terkendala Akses." Tegas Duta baca sulsel yang cantik ini.

Kegiatan yang digelar selama dua hari itu tidak hanya Talk Show, namun juga diadakan lomba baca puisi, resensi buku, dan lomba penulisan blog serta hiburan mulai dari musikalisasi puisi, penampilan band, musik akustik dan stand up comedy.
Share:

0 komentar:

Posting Komentar