.post img { vertical-align:bottom; max-width:100%; max-height:100% }

05/04/20

Ketua Fraksi PAN DPRD Takalar Gandeng Pemlu Patte'ne Gelar Penyemprotan Disinfektan di Rumah Warga

POLSEL, TURUNGKA.COM. Ketua Fraksi Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Takalar dari Partai Amanat Nasional (PAN) Bakri Sewang bersama Pemerintah Kelurahan Pattene menggelar penyemprotan disinfektan ke rumah-rumah warga yang ada di sekitar Kelurahan Patte'ne Kecamatan Polongbangkeng Selatan Kabupaten Takalar. 
 
Penyemprotan tersebut tak hanya dilakukan oleh wakil rakyat, Bakri Sewang dan Lurah, namun juga dibantu oleh stakeholder lainnya seperti Babinsa, Linmas, pihak PLN, Kepala Lingkungan, dan Tokoh Masyarakat. Hal ini dilakukan guna untuk mencegah penyebaran Corona Virus Disease (Covid-19).

"Alhamdulillah, kami melakukan penyemprotan ini sebagai upaya memotong penyebaran virus ini," Ujar Bakri Sewang pada Ahad, 05/04/2020.


Menurut Bakri, upaya yang dilakukan ini adalah bagian dari ikhtiar (usaha) ditengah mudahnya merebak masuk ke tubuh manusia virus Covid 19 ini. Apalagi wabah (virus) tersebut kita sudah mendengarnya terjadi didaerah lain, ketakutannya adalah daerah kita juga terjadi makanya kita cegah sebelumnya. Hal kemudian ia mengutip hadist Bukhari dari Usamah Bin Zaid tentang wabah Tha'un.

"Jadi dalam hadist Nabi Saw itu bilang bahwa Apabila kita mendengar ada virus di suatu daerah jangan lah kalian datang ke daerah itu dan apabila virus tersebut terjadi di suatu daerah itu sedang kita ada didalamnya maka jangan lah kalian lari." Imbuhnya.

"Makanya kami berusaha kejadian ini tak masuk daerah kita, agar semua warga Pattenne dan warga Takalar khususnya bisa terhindar dari virus mematikan ini" Pungkasnya. (ahm/rdp)
Share:

0 komentar:

Posting Komentar