.post img { vertical-align:bottom; max-width:100%; max-height:100% }

17/05/20

PB Pemuda Muslimin Indonesia Himbau PW dan PC Hingga Ranting Bentuk Satgas Covid 19 di Daerah


JAKARTA, TURUNGKA.COM. Semangat cinta tanah air dan rasa kepedulian antar sesama, seiring rasa optimis pemerintah memutus mata rantai Virus Corona (Covid 19), PB Pemuda Muslimin Indonesia menyampaikan dengan hormat kepada seluruh Pimpinan Wilayah dan Pimpinan Cabang Pemuda Muslimin Indonesia di seluruh Nusantara. Bahwa tidak bisa kita pungkiri bahwa kondisi pandemi saat ini sangat menimbulkan keresahan dimasyarakat. Dimana secara social dan ekonomi kita belum siap menghadapinya. Ungkap Ketua Umum PB Pemuda Muslimin Indonesia, Muhtadin Sabili, melalui Sekjend Catur Arif Setiawan, (16/5/2020).

Catur Arif juga menyampaikan, melihat kondisi tersebut PB Pemuda Muslimin Indonesia berinisiatif untuk membentuk satgas/ relawan mandiri Covid19 bekerjasama dengan Gugus Tugas Percepatan Penanganan covid-19 yang dibentuk oleh BNPB, untuk membantu meringankan beban masyarakat dalam menghadapi dampak pandemic tersebut.

“Oleh karena itu PB Pemuda Muslimin Indonesia berharap kepada Pimpinan Wilayah dan Cabang Seluruh tanah air untuk bahu membahu serta berkontribusi aktif dan positif dalam menjalankan fungsi dan tugas dalam membentuk satgas di daerah atau domisili masing – masing. ” Ujarnya.

dikatakan Catur Arif lebih lanjut, Yang akan melaksanakan tugasnya sebagai berikut :

1. Membentuk satgas relawan dari tingkat Wilayah, Cabang, Ranting dan Anak Ranting dengan mendaftarkan diri melalui form yang sudah dikirimkan sebelumnya paling lambat hari jum’at 15 mei 2020 pkl 10.00.

2. Satgas Pemuda Muslimin Indonesia memiliki beberapa tugas antara lain yaitu, memberikan edukasi tingkat RT/RW, gotong royong mandiri (mengajukan program), mendata warga yg belum tersentuh bantuan, setiap anggota relawan akan mendapatkan ID card, surat tugas dan Asuransi  kesehatan. “Jelasnya.

Masih kata Catur Arif, selain itu bagi yang sudah menjalankan kegiatan maka diharapkan untuk dilanjutkan kembali dan akan mendapatkan support dari BNPB. Setiap kegiatan agar difoto dengan foto kuwalitas HD dan diberikan keterangan lengkap agar bisa dibuatkan berita oleh tim media dari BNPB dan akan ada penilaian dari mereka.

Program saat ini yang sedang dicanangkan oleh gugus tugas adalah lingkungan mandiri, program tersebut bertujuan pada ketahanan pangan disuatu lingkungan setingkat RT/RW yang akan dikoordinir oleh relawan. “Demikian informasi diberikan, Fattaqullaha mastatho’tum Billahi fii sabilil haq, Wassalamualaikum wr.wb.” Tutupnya.
Share:

0 komentar:

Posting Komentar