.post img { vertical-align:bottom; max-width:100%; max-height:100% }

20/05/20

Tanggap Atas Aduan Warganet, Wakil Bupati Takalar Kunjungi Nenek Tua Renta Di Cikoang


(Turungka.com) Kepedulian terus diberikan oleh Wakil Bupati Takalar, H.Achmad Dg.Se're S.Sos kepada masyarakatnya. Di sela-sela kesibukannya, Wakil Bupati Takalar kembali menyambangi kediaman seorang warga Desa Cikoang, Kecamatan Mangngarabombang Kabupaten Takalar atas aduan salah satu warganet tentang kondisi yang memprihatinkan sang nenek di dalam gubuk reoknya.

Bantuan berupa sembako yang dibawa oleh Wakil Bupati Takalar berupa sembako (telur, beras, mie instant dll) yang juga adalah bantuan dari Wakil Gubernur Sulawesi Selatan, Dr. Amran Sulaiman, (Rabu, 20/05/2020)

Ia mengatakan "Kecintaan saya kepada Takalar ini jangan pernah ragukan, apapun yang ada saat ini, adalah buah dari harapan masyarakat Takalar yang kami terjemahkan sebagai aspirasi. Warganet telah mengingatkan saya, oleh karenanya saya datang dan tanggap menemui Sang nenek yang betul-betul memprihatinkan" Tutur H.Achmad Dg.Se're yang akrab dipanggil Ajjiku.

Salah seorang warganet mengadukan keprihatinannya kepada Sang Nenek yang berada di Desa Cikoang Kecamatan Mangngarabombang. Begini cuitannya yang membuat Wakil Bupati Takalar tersentuh:

"Lokasi Desa Cikoang. Tolong bantuannya Pemerintah daerah Kab.Takalar, seorang nenek lanjut usia tidak menerima bantuan apapun selain bantuan covid-19, dan mungkin setelah covid, tidak akan mendapat bantuan lagi. Tolong diperhatikan nenek ini"

Adanya aduan warganet, membuat reaksi dan sikap simpati wakil bupati Takalar untuk turun langsung ke titik lokasi. 

Ia menambahkan bahwa media sosial akan membantu gerak cepat pemerintah dalam melihat kondisi masyarakatnya, apalagi pandemi covid-19 ini adalah wabah yang sangat sulit untuk kita ketahui kapan sirnanya, maka dari itu semua warga berhak menyampaikan kepada pemerintah atas kejadian di daerahnya. Mengenai kejadian di Cikoang ini,  kami sudah intruksikan ke pemerintah setempat agar menangani warganya yang benar-benar membutuhkan.

"Sukkuruka niaki battu pammarentaya, terima kasih atas kehadiran pemerintah, khususnya wakil Bupati Takalar". Tukas Sang Nenek yang sudah lemah.

Dalam kesempatannya, Wakil Bupati Takalar juga menyempatkan membagikan masker dan sabun cuci tangan. (Diolah dari halaman Facebook H.Achmad Dg.Se're)


Kontributor: D.Dg Manakku
Share:

0 komentar:

Posting Komentar