.post img { vertical-align:bottom; max-width:100%; max-height:100% }

27/06/20

Bahas Hakikat Belajar, Perpustakan Supiati Sukses Adakan Diskusi Daring Interaktif

TAKALAR, TURUNGKA.COM. Dengan mengusung tema "Memikirkan Kembali Hakikat Belajar", Perpustakaan Supiati sukses mengadakan diskusi daring interaktif via instagram yang dipandu oleh Andi Karman, S. Pd., M. Pd dan praktisi dunia pendidikan, Zaid Ali sebagai pembicara. Sabtu (27/06/20) pukul 15:45 Wita-Selesai.

Zaid Ali, selaku pembicara diskusi mengatakan, belajar itu tidak berarti mengerjakan tugas dari guru dan dosen. Belajar juga bukan hanya soal interaksi guru, dosen dengan peserta didik. Belajar itu adalah motivasi jiwa untuk terus berkembang menuju level kemanusiaan yang lebih baik.

"Jadi, kalau hanya mengerjakan tugas, berinteraksi dengan teknologi, disebut belajar, sementara "proses" gagal mendorong manusia ke arah yang lebih baik, maka secara otomatis, tidak ada yang namanya hakikat belajar," terang Zaid

Lebih lanjut, Zaid ali yang juga merupakan tenaga pendidik itu, diakhir penyampaiannya menjelaskan bahwa belajar itu, bukan hanya tugas siswa dan mahasiswa semata. Orangtua, guru, dosen, Kadis pendidikan, Bupati dan Gubernur juga harus terus belajar.

"Mereka harus belajar, untuk memberi kontribusi yang lebih signifikan. Bila kelompok ini berhenti belajar, maka masa depan pendidikan Indonesia akan semakin suram dan kehilangan jati diri," Tambah guru agama terbaik Smanest ini. (frm/rdp)
Share:

0 komentar:

Posting Komentar