.post img { vertical-align:bottom; max-width:100%; max-height:100% }

20/06/20

Bupati Bantaeng Hadiri Acara Serah Terima Ka Rutan Baru

BANTAENG, TURUNGKA.COM. Bupati Bantaeng, Ilham Azikin hadiri acara serah terima jabatan Kepala Rutan Kelas 2B yang baru, Ince Muh Rizal menggantikan pejabat lama, Muhammad Ishak,  Sabtu, 20/6/2020.
 
Serah Terima Jabatan (Sertijab) yang berlangsung di halaman Rutan Bantaeng dihadiri Kepala Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Sulsel, Taufiqurakhman menyambut hangat kehadiran Bupati Bantaeng, Ilham Azikin.

Selain itu, hadir pula para kolega dari Ka Rutan Baru Ince Muh Rizal, ada Wakil Bupati Takalar Achmad Dg. Se're, Kajari Takalar dan beberapa pejabat teras di lingkup Kabupaten Takalar. Walau kehadiran mereka bukan atas tugas Pemerintah Kabupaten Takalar melainkan karena unsur kekeluargaan dan kekerabatan.

Dalam sambutannya, Bupati Bantaeng, Ilham Azikin mengatakan, ada banyak hal yang telah dirintis Kepala Rutan Bantaeng sebelumnya. Ilham berharap di tangan pimpinan Rutan yang baru, Bantaeng bisa lebih baik lagi. Kini penanganan Covid-19 dalam posisi zero untuk semua kategori, mulai dari PDP, ODP dan positif, pungkas Bupati Bantaeng.

“Trend penanganan Covid-19 di Bantaeng memperlihatkan kemajuan yang positif,” jelasnya.

Ditambahkan, meski Bantaeng sedang dilanda banjir, bukan berarti mengabaikan protokol kesehatan. Diakui gerbang disinfektan di Bantaeng akan tetap berlangsung.

“Kita tidak akan surut untuk mengatasi Covid-19 di daerah Butta Toa ini,” jelasnya.

Dalam Sertijab tersebut, Taufiqrahman yang mewakili Kakanwil Kemenkumham Wilayah Sulsel menyampaikan bahwa "Mengapresiasi tugas yang telah dilaksanakan oleh pejabat lama. Juga diharapkan pejabat baru bisa lebih baik dari sebelumnya," harapnya.

Taufiqrahman mengajak kepada pejabat yang baru untuk melakukam inovasi di Rutan Bantaeng. Menurutnya, masalah yang dihadapi rutan ini adalah masalah covid-19 yang makin pelik.

“ini sulit sekali mengaturnya kalau sudah tersebar di dalam Rutan,” jelasnya.

Karena itu, Rutan Bantaeng dapat tegas dalam penanganan Covid-19. Aturan mengenai protokol kesehatan harus diberlakukan dengan tegas. “Harus tegas, tidak boleh pandang bulu,” katanya.

Sementara Ka Rutan, Ince Muh Rizal dalam penyampaiannya juga menuturkan bahwa "Apa yang telah dilakukan Ka Rutan sebelumnya menjadi acuan bagi kami dalam menyusun program, protap dan pedoman dalam pembinaan di Rutan Bantaeng, namun semua tetap harus kami koordinasikan dengan pimpinan, ke pemerintah setempat dan pihal terkait," pungkasnya.  (ctz/rdp)
Share:

0 komentar:

Posting Komentar