.post img { vertical-align:bottom; max-width:100%; max-height:100% }

27/06/20

Melalui Diskusi Daring, Zaid Ali Uraikan Hakikat Belajar

TAKALAR, TURUNGKA.COM. Melalui diskusi interaktif daring yang dilaksanakan oleh Perpustakaan Supiati, seorang Praktisi Pendidikan, Zaid Ali menguraikan dengan tuntas hakikat belajar. Diskusi yang berlangsung via instagram pada Sabtu (27/06/20) Pukul 15:45 Wita-Selesai itu mengangkat tema "Memikirkan Kembali Hakikat Belajar", dipandu oleh Andi karman  S. Pd., M.Pd. 
 
Menurut Zaid Ali, diskusi ini untuk memberikan pemahaman kepada kita semua bahwa belajar bukan sekadar mengerjakan tugas-tugas dari Guru dan Dosen.

"Belajar itu tidak berarti hanya mengerjakan tugas dari guru dan dosen. Belajar juga bukan hanya soal interaksi guru, dosen dengan peserta didik. Lebih dari itu, hakikat belajar adalah sebuah motivasi jiwa untuk terus berkembang menuju level kemanusiaan yang lebih baik," terang Zaid

Lanjutnya, bahwa belajar hanya dianggap mengerjakan tugas semata, berinteraksi dengan teknologi, sementara proses yang dilakukan gagal mendorong manusia ke arah yang lebih baik, maka secara otomatis, hakikat belajar telah hilang. Menurutnya belajar juga bukan hanya tanggung jawab siswa dan mahasiswa. Orang tua, guru, dosen, Kadis pendidikan, Bupati dan Gubernur juga harus belajar terus menerus.

"Mereka harus belajar, untuk memberi kontribusi yang lebih signifikan. Bila kelompok ini berhenti belajar, maka masa depan pendidikan Indonesia akan semakin suram dan kehilangan jati diri," Pungkas Zaid.  (frm/rdp)
Share:

0 komentar:

Posting Komentar