.post img { vertical-align:bottom; max-width:100%; max-height:100% }

28/07/20

Aksi Peduli Masyarakat Masamba, FORMASITA Menyalurkan Puluhan Kompor Gas ke Lokasi Terdampak

MASAMBA, TURUNGKA.COM. Forum Mahasiswa Bidikmisi Komisi VII DPR-RI Tamsil Linrung (FORMASITA) kembali melakukan aksi peduli masyarakat dengan menyalurkan bantuan kepada korban banjir di Luwu Utara bekerja sama dengan Tamsil Linrung Foundation, Aksi Cepat Tanggap Masyarakat Relawan Indonesia (ACT MRI), Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII), dan Himpunan Pelajar Mahasiswa Takalar (HIPERMATA). 
 
Bantuan diberangkatkan pada Senin-Selasa 27-28/7/2020) ke posko induk bencana di Desa Radda Kecamatan Baebunta, dikawal langsung oleh relawan dari Formasita, ACT MRI, PMII, dan Hipermata. Bantuan yang diberikan berupa donasi dalam bentuk uang tunai dan barang seperti sembako, air bersih, makanan bayi, makanan jadi, alat mandi, pakaian serta puluhan kompor gas.

Ketua Umum FORMASITA, Nur Jayadi mengatakan, bahwa aksi kemanusiaan tersebut berkolaborasi dengan beberapa organisasi, dan juga merupakan salah satu rangkaian 2Th Anniversary FORMASITA pada Agustus mendatang.

"Aksi Peduli ini adalah aksi kemanusiaan yang diselenggarakan oleh FORMASITA bersama dengan Tali Foundation, ACT MRI, PMII dan HIPERMATA. Aksi Peduli Masamba ini adalah salah bagian dari rangkaian 2th Anniversary FORMASITA pada Agustus mendatang. Kegiatan ini dinaungi langusung oleh klaster sosial dan budaya Formasita bersama rekan-rekan BPH serta Anggota FORMASITA pada umumnya," terang Jayadi.

Lanjut Jayadi, ia berharap agar apa yang dilakukan oleh Formasita dapat membantu masyarakat yang terdampak banjir di Luwu Utara dan agar Formasita selalu menebarkan aksi-aksi kemanusiaan kepada semua orang.

"Harapan saya semoga aksi ini dapat bermanfaat bagi masyarakat Luwu Utara, dan FORMASITA dapat selalu ada untuk kita semua dan selalu bisa menebar benih-benih peduli kemanusiaan kepada semua lapisan masyarakat," tambahnya.

Bukan hanya itu, Ketua Panitia, Risna Ayu Ramadhani juga menyampaikan bahwa aksi peduli kemanusiaan itu dilaksanakan dengan beberapa persiapan berupa penggalangan dana baik secara open donasi, turun ke jalan meminta donasi, maupun door to door yang dilangsungkan selama seminggu.

"Terimakasih kepada seluruh BPH serta teman-teman Formasita pada umumnya yang telah berpartisipasi dalam kegiatan kali ini, Alhamdulillah salah satu warga yang terdampak banjir sangat berterimakasih kepada Formasita dan semua yang telah memberikan bantuan tersebut," ucap Risna. (frm/rdp)
Share:

0 komentar:

Posting Komentar