.post img { vertical-align:bottom; max-width:100%; max-height:100% }

10/07/20

Aktivis Armada Berencana Unjuk Rasa, Ketos SMAN 1 Takalar Angkat Bicara


TAKALAR, TURUNGKA.COM. Ketua OSIS SMA Negeri 1 Takalar angkat bicara perihal unjuk rasa yang akan dilakukan oleh barisan aktivis Aspirasi Rakyat Mahasiswa Dan Pemuda (ARMADA) pada Jum'at, (10/07/2020). Adapun  yang akan menjadi koordinator lapangan (Korlap) yaitu Anas Fahreza

Berdasarkan pernyataan yang disampaikan oleh  Rusli yang menjabat Ketos SMAN 1 Takalar (smanest), ia menerangkan bahwa pemicu munculnya agenda aksi tersebut karena para aktivis Armada menganggap kepala sekolah Sma Negeri 1 Takalar tidak terbuka kepada mereka yang mempertanyakan soal pengadaan masker untuk siswa, melalui sosial media (WhatsApp). 

"Teman-teman aktivis Armada menganggap bahwa Kepala Sekolah kami tidak terbuka dan tidak ingin berkomunikasi dengan baik kepada mereka lantaran apa yang mereka pertanyakan via WhatsApp tidak direspon," terang Rusli

Lebih lanjut, ia pun membeberkan, bahwa alasan barisan aktivis Armada yang ingin melakukan aksi seakan-akan mempunyai tujuan tertentu terhadap Almamater SMA Negeri 1 Takalar dan boleh jadi ingin menjatuhkan kepala sekolah kami. 

"Saya sempat berpikir bahwa kalau mereka ingin melakukan aksi unjuk rasa hanya karena chat tidak dibalas, boleh jadi mereka didorong untuk melakukan aksi seperti itu dengan maksud ingin menjatuhkan kepala sekolah kami saat ini yang sedang menjabat sebagai pelaksana tugas kepala sekolah," katanya

Bukan hanya itu, di akhir penyampainnya saat diwawancarai oleh Awak Turungka via WhatsApp, ia menegaskan bahwa ia bersama pengurusnya di OSIS akan selalu berada di belakang kepala sekolahnya dan tetap mendukung kepseknya menjabat sebagai kepala sekolah definitif. 

"Langkah yang akan kami ambil setelah berdiskusi secara daring bersama pengurus OSIS, kami sangat mengharapkan bapak H. Syafri, S.Pd Dg Rala tetap menjadi kepala sekolah di SMA Negeri 1 Takalar. Menurut kami, kinerja H. Rala selama menjadi pelaksana tugas kepsek sangat memuaskan untuk kami. Untuk itu, kami akan siap mendukung beliau," jelasnya.

"Selama menjabat menjadi plt kepsek, kami sangat terbantu oleh H. Rala untuk melakukan kegiatan, baik sebelum pandemi maupun pada saat pandemi khususnya untuk organisasi OSIS. Semua itu menjadi bukti, bahwa beliau sangat peduli untuk dan berpihak pada kegiatan kesiswaan," urainya.

"Kamilah yang merasakan betul kepemimpinan kepala sekolah kami, bukan ARMADA lembaga eksternal yang buta tentang informasi smanest," terangnya.

"Kami tegaskan bahwasanya bapak H. Rala adalah sosok guru senior yang puluhan tahun mengajar dan mengabdi di SMAN 1 Takalar. Ia figur terbaik saat ini. Kami tidak butuh kepala sekolah baru yang bukan dari warga smanest." pungkasnya. (Frm/Ahm)
Share:

0 komentar:

Posting Komentar