.post img { vertical-align:bottom; max-width:100%; max-height:100% }

16/07/20

Aktivis Perempuan Takalar: Stop Persekusi Korban Pembuangan Bayi di Galut!

TAKALAR, TURUNGKA.COM. Menyikapi penyebaran gambar bayi yang ditemukan di Galut dan ibunya yang kini dirawat di Rumah sakit, Aktifis perempuan Takalar menyatakan sikap.
 
Salah satu aktivis yang vokal adalah Nellyati, S. Hum, dengan tegas ia nyatakan untuk stop menyebarkan gambar ibu dan bayi yang ditemukan di galut

"Tolong jangan sebarkan gambar bayi dan ibunya, paham tidak siapapun yang menyebar gambar akan memberi sumbangsi yang buruk bagi anak dan ibunya baik sekarang maupun nanti?"

Menurutnya kejadian ini adalah ujung bongkahan es, banyak pihak yang harus bertanggung jawab terkait kasus ini.

"Kejadian ini perempuan tidak menjadi pelaku tunggal dan bahkan perempuan dalam kondisi seperti ini adalah korban, kita tidak tahu bagaimana pengalaman perempuan ini sehingga mengambil tindakan yang dilakukannya" Kata Nellyati.

Lanjut Nellyati yang kini menjabat sebagai anggota Bawaslu Kabupaten Takalar juga menyorot lemahnya pendidikan sex dilingkungan sosial. Menurutnya negara, masyarakat dan kita semua harus malu jika ada kejadian seperti ini karena kita, keluarga, negara dan masyarakat tidak mampu mengedukasi secara baik anak-anak kita sebagai upaya pencegahan.

"Pendidikan Sex secara dini disebagian lingkungan keluarga dianggap tabu sehingga anak mencari sendiri dan bisa berakibat buruk terhadap anak dan lingkungan sosial.
Ibunya butuh dukungan untuk menguatkan psikologinya untuk masa depannya" Tambah Nellyati.  (idm/rdp)
Share:

0 komentar:

Posting Komentar