.post img { vertical-align:bottom; max-width:100%; max-height:100% }

19/07/20

Peduli Masamba, Karang Taruna Pemuda Bontomangape Galang Donasi Dari Rumah Ke Rumah

GALESONG, TURUNGKA.COM. Peduli dengan banjir bandang yang menimpa Masamba Kabupaten Luwu Utara, Karang Taruna Pemuda Bontomangape Kecamatan Galesong menggelar aksi galang donasi dengan mendatangi setiap rumah warga. 
 
Ketua Karang Taruna, Rahmat Hidayat mengatakan aksi dari rumah ke rumah melibatkan 15 orang anggota pengurus Karang Taruna untuk menyisir donatur di Desa Bontomangape.

"Mendengar dan melihat banjir bandang di sosial media yang menimpah masyarakat Masamba, saya selaku ketua karang taruna terdorong dan mengintruksikan anggota karang taruna untuk melakukan aksi peduli masamba." kata Rahmat Hidayat. Ahad, 19/7/2020.

Lanjut Rahmat,  bahwa galang donasi yang dilakukan mendapatkan respon yang baik dari warga Desa, banyak warga yang kemudian mendukung aksi teman-teman.

"Alhasil kedatangan para anggota karang taruna Pemuda Bontomangape disambut baik oleh warga dengan memberikan bantuan berupa pakaian, beras dan uang tunai. Bantuan ini kita angkut menggunakan mobil pick up yang teman-teman sewa" tutur Rahmat Hidayat.

Sementara itu, salah seorang warga Desa mengapresiasi aksi positif karang taruna ini, Supriadi menyebutkan tindakan generasi muda ini merupakan tindakan yang sangat mulia.

"Aksi peduli masamba adalah tindakan mulia, peduli sesama. Sukses selalu buat Karang Taruna Pemuda Bontomangape." ucap Supriadi.

Aksi peduli Masamba pada pukul 15.30 dengan menyisir wilayah Desa Bontomangape Kecamatan Galesong Kabupaten Takalar. Adapun bantuan yang didapatkan terkumpul di sekretariat Karang Taruna. (rdt/rdp)
Share:

0 komentar:

Posting Komentar