.post img { vertical-align:bottom; max-width:100%; max-height:100% }

02/08/20

Berpikir Prestatif, Hipermata Komisariat Unhas Gelar Kajian Rutin Online

 
TAKALAR, TURUNGKA.COM.  Himpunan Pelajar Mahasiswa Takalar Komisariat Universitas Hasanuddin gelar kajian rutin online dengan tema Berpikir Prestatif. Ahad, (02/08/2020) pukul 20.00 Wita-selesai via Instagram. 

Dalam pelaksanaannya, kajian tersebut dipandu oleh Anggota Bidang Pemberdayaan Perempuan (PP) Hipermata Kom. Unhas Ihdiyani Resky Aulia A dan menghadirkan Alfiani, S. A. P selaku narasumber. 

Berdasarkan apa yang dikatakan oleh Ihdiyani Resky Aulia A saat dihubungi via WhatsApp oleh awak Turungka, ia mengatakan bahwa pemateri menjelaskan tengtang tiga poin penting yang dapat dilakukan oleh seorang pembelajar. 

"Jadi ada 3 poin penting yg bisa dilakukan seorang pembelajar atau generasi perubahan, yakni jangan terlalu berpikir berlebihan (Overthinking), berpikir prestatiflah sesuai minat atau gairah (Pasion) yang dimiliki, fokuslah dengan apa yang sedang kita lakukan," ucap Ihdiyani saat menyampaikan hasil diskusi 

Lanjutnya, ia menambahkan bahwa pemateri menekankan agar jangan sampai seseorang berpikir menjadi seorang yang prestatif hanya karena memiliki kemampuan di bidang tertentu dan fokus pada bidang pengetahuan saja. Padahal Skill dan keterampilan seseorang juga dapat menjadi penentu masa depannya yang gemilang.

Di akhir penyampaiannya, moderator diskusi itu mengungkapkan pesan yang disampaikan oleh pemateri kepada peserta diskusi bahwa jangan menunggu sukses untuk berbuat suatu kebaikan dan berbagi ke Masyarakat atau orang lain. Teruslah belajar dari kesalahan, saat seseorang memilih melakukan sesuatu maka disaat yang sama orang itu pun siap kehilangan hak untuk memilih pilihan lainnya. (Frm/Ahm)
Share:

0 komentar:

Posting Komentar