.post img { vertical-align:bottom; max-width:100%; max-height:100% }

06/08/20

Tuntut Kepsek Mundur Dari Jabatannya, Aliansi Siswa SMK Negeri 1 Takalar Segel Sekolahnya

GALESONG, TURUNGKA.COM. Aliansi siswa SMK Negeri 1 Takalar kembali menggelar aksi demonstrasi untuk menuntut Kepala Sekolah SMK Negeri 1 Takalar agar mundur dari jabatannya. Aksi tersebut berlangsung pada pukul 08.30 Wita-selesai di depan SMK Negeri 1 Takalar. Kamis,  6/8/2020. 
 
Koordinator Lapangan M. Arhul Mukti Madhani mengatakan, bahwa ia beserta rekannya menilai Kepala Sekolah SMK Negeri 1 Takalar gagal dalam menjalankan tugasnya sebagai kepala sekolah yang seharusnya menyediakan sarana dan fasilitas untuk menunjang proses belajar mengajar.

"Melihat kinerja Kepala Sekolah yang dinilai gagal, maka kami dari Aliansi Siswa SMK Negeri 1 Takalar menggugat dan menuntut 5 hal, yakni renovasi jalan masuk ke sekolah, pengadaan fasilitas dalam kelas atau laboratorium, fasilitas kebersihan lingkungan sekolah dan kelas, pembangunan dan pembenahan mushalah beserta fasilitasnya, dan subsidi kuota bagi siswa yang tidak merata," kata Arhul Mukti.

Lebih lanjut, ia membeberkan bahwa ia bersama rekan-rekannya telah 3 kali melakukan aksi demonstrasi itu tetapi tidak ditindak lanjuti oleh Kepala sekolah.

"Ini yang ketiga kalinya kami melakukan aksi demo selama ditahun 2020 ini, namum ada banyak aspirasi kami yang tidak terjawab dari demo pertama hingga demo hari ini," katanya.

Bukan hanya itu, ia juga mengungkap bahwa pihaknya sudah tidak sanggup lagi menunggu respon baik dari Kepala Sekolah yang selama ini diberikan waktu untuk berbenah tapi tidak diindahkan.

"Kembali kami tegaskan, karena kepsek kami telah gagal dalam menjalankan tugasnya, padahal kami juga sudah memberikan waktu untuk berbenah tapi sampai hari ini keadaan sekolah semakin amburadul, maka kami harapkan kepsek mengundurkan diri dari jabatannya," pungkasnya. (frm/rdp)
Share:

0 komentar:

Posting Komentar