.post img { vertical-align:bottom; max-width:100%; max-height:100% }

27/08/20

UPT Puskesmas Bontokassi Gelar Rapat Lintas Sektor

GALSEL, TURUNGKA.COM. Bertempat di Aula Kantor Camat Galesong Selatan, UPT Puskesmas Bontokassi menggelar rapat lintas sektor, Kamis,  27/8/2020. Pagi. 


Kepala UPT Puskesmas Bontokassi, Dr. Radiah mengatakan bahwa pembahasan yang dibawa ke rapat lintas sektor ini merupakan permasalahan kesehatan yang harus dipecahkan secara bersama, Kepala Desa dan Kepala Sekolah. 

"Yang kita bawa ke sini merupakan masalah kesehatan yang tidak bisa kami pecahkan sendiri, perlu kolaborasi dengan para kepala desa dan kepala sekolah" pungkasnya Dr. Radiah.


Sementara itu, H. Suhardi, SE yang hadir mewakili Camat Galesong Selatan mengatakan perlunya koordinasi seperti ini melibatkan Kepala Desa, Kepala Sekolah dan Tokoh Masyarakat di Wilayah Galesong Selatan guna mempercepat penanganan masalah kesehatan.

"Kita niatkan dalam hati kita semua,  apa yang kita lalukan ini bernilai ibadah,  Insya Allah" tutur Suhardi yang akrab disapa Haji Rurung. 

 
H. Nasir Bunga, M.Kes, selaku Bidang Kesehatan Masyarakat Dinas Kesehatan Kabupaten Takalar juga mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk membahas permasalahan seputar kesehatan di wilayah Galesong Selatan. Menurut Natsir Puskesmas memiliki peran sebagai penanggungjawab dibidang kesehatan.

"Kita berharap masyarakat terlibat aktif dalam pemecahan masalah kesehatan, dalam penanganan kesehatan sangat diperlukan langkah-langkah preventif.  Jadi di sinilah diperlukan masukan dari masyarakat agar kita bisa mengatasi permasalahan kesehatan bersama" kata Nasir Bunga. (rdp)
Share:

0 komentar:

Posting Komentar