.post img { vertical-align:bottom; max-width:100%; max-height:100% }

10/09/20

Massifkan Pengawasan Partisipatif, Bawaslu Takalar MoU dengan Pemda Takalar, Kemenag dan STAI YAPIS Takalar

TAKALAR, TURUNGKA.COM. Dalam rangka massifkan pengawasan partisipatif, Bawaslu Kabupaten Takalar menggelar seminar pengawasan partisipatif dan penandatanganan MoU dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Takalar, Kementerian Agama Kabupaten Takalar dan STAI YAPIS Takalar, di Gedung Islamic Centre, Kamis, 10/9/2020. 
 
Kegiatan seminar ini menghadirkan Camat se-kabupaten Takalar, Kepala Desa dan Desa Sadar Pengawasan, Penyuluh Agama, Organisasi Masyarakat, Organisasi Pemuda, Organisasi Kemahasiswaan, Komunitas serta Forum AWAS Kabupaten dan Pelajar Takalar sebagai peserta.

Ketua Bawaslu Takalar, Ibrahim Salim, SS mengatakan seminar pengawasan partisipatif merupakan kegiatan lanjutan dalam pengembangan kegiatan pengawasan oleh Bawaslu Kabupaten Takalar yang ditandai dengan penandatanganan MoU tentang Pengawasan Partisipatif oleh Bawaslu Takalar, Pemda Takalar, Kemenag Takalar dan STAI YAPIS Takalar agar terjalin kerjasama yang baik dalam menjaga nilai-nilai demokrasi di Kabupaten Takalar.

"Kita berharap nilai-nilai demokrasi di Kabupaten Takalar tetap terjaga dengan kolaborasi Bawaslu Takalar dan Stakeholder melalui penandatanganan MoU Pengawasan Partisipatif, sehingga sinergitas dalam bekerjasama untuk kegiatan pengawasan demokrasi menjadi langkah strategis mewujudkan demokrasi yang lebih baik lagi," ujar Ibrahim.

Drs. Syaiful Jihad, M.Ag, Pimpinan Bawaslu Provinsi Sulawesi Selatan mengatakan pengawasan demokrasi haruslah dikembangkan dengan sinergitas antar instansi atau lembaga, baik peran dari Pemda Kabupaten Takalar, Kementerian Agama Kabupaten Takalar, Sekolah Tinggi Agama Islam YAPIS Takalar sebagai bukti kesadaran dan kecintaan kita dalam membangun demokrasi di Indonesia.

Sekretaris Daerah Kabupaten Takalar Drs. H. Arsyad, MM yang memberikan sambutan sekaligus membuka acara menyampaikan Pemerintah Daerah sangat mengapresiasi kegiatan pengawasan partisipatif yang dilakukan oleh Bawaslu Kab.Takalar. Kolaborasi ini sejalan dengan pemerintah daerah untuk mewujudkan good governance.

"Untuk mewujudkan pemimpin yang berintegritas dan baik diperlukan pengawasan yang baik pula. Kita berharap kolaborasi terkait pemilu dan pemilihan kedepan akan tetap giat bersinergi dan berjalan secara massif" ucap Arsyad.

Penandatanganan MoU oleh Ketua Bawaslu Takalar Ibrahim Salim, SS, Sekda Takalar Drs. H. Arsyad, MM, Kepala Kemenag Takalar Drs. H. Junaidi Mattu, MH, Ketua Yayasan STAI YAPIS Takalar Muh. Nur Fithri Dahlan, ST, MM, dapat  berjalan dengan lancar dan baik.

Setelah proses penandatanganan MoU dilanjutkan seminar dengan narasumber dari Pimpinan Bawaslu Takalar, Nellyati, S.Hum, Kepala Kemenag Takalar dan Ketua Yayasan STAI YAPIS Takalar.

Sebagaimana diketahui, Bawaslu Kabupaten Takalar sejak tahun 2017 telah mendorong peran masyarakat dalam melakukan pengawasan secara partisipatif.

Kegiatan berjalan lancar dengan dihadiri oleh Ketua KPU Takalar, Pimpinan Bawaslu Takalar, Wakapolres Takalar, Pasi Intel Kodim 1426 Takalar, Pimpinan Muhammadiyah, Koordinator Sekretariat serta Staf Bawaslu Takalar dengan tetap mematuhi protokol kesehatan pencegahan Covid-19 di Kabupaten Takalar. (hbt/rdp)
Share:

0 komentar:

Posting Komentar