.post img { vertical-align:bottom; max-width:100%; max-height:100% }

16/09/20

Prihatin Terkait Kondisi Anak Muda, Pemuda Asal Sabintang Bentuk Komunitas Seni "Panritayya Art"

PATTALASSANG, TURUNGKA.COM. Melihat kondisi sebagian anak muda di  Sabintang yang semakin hari semakin melupakan tradisis lokal dan kesenian. Maka salah seorang pemuda Sabintang bernama Sahrul Sahib Daeng Matanngnga membentuk sebuah komunitas Seni yang diberi nama 'Panritayya Art'. 

"Saya membentuk komunitas ini bertujuan supaya anak muda yang ada di Sabintang ini bisa melakukan aktivitas positif. Apalagi mengenalkan dan mengajarkan alat musik  teradisional, bahkan saya  juga ingin memberikan pengetahuan terkait musik modern." Jelas Matangnga pada Rabu (16/09/2020).

Bahkan dalam penuturannya terkait tujuan pembentukan komunitas yang bertempat di Bassara kelurahan Sabintang, Pattalassang. Pemuda asal Sabintang ini mengatakan bahwa jika komunitas ini mampu mengumpulkan anak muda yang berusia dari 14-17 tahun maka percepatan dalam memberikan pengetahuan, menurutnya akan lebih baik.

"Saya lebih banyak mengumpulkan anak SMP karena saya lihat kecenderungan mereka itu hanya bermain dan banyak melakukan aktivitas tak bermanfaat. Jadi dengan niat tulus saya mengajak untuk belajar bersama terkait seni dan saya lebih mempercayakan kepada anak SMP untuk dilatih karena bagiku itu bagus diberikan wawasan terkait seni di usia dini." Tandasnya.

Ia pun berpesan, "semoga komunitas yang dibentuknya ini bisa menjadi wadah bagi anak muda khususnya di kelurahan Sabintang dalam mengembangkan kreatifitas dalam berkesenian. Dan semoga Murni (ketua), Nurdiana (sekretaris), Indah (pelatih tari), dan Zul (pelatih musik) bisa membawanya dengan baik." Pungkasnya. (Sm/Ahm).
Share:

0 komentar:

Posting Komentar