.post img { vertical-align:bottom; max-width:100%; max-height:100% }

28/01/21

KT Marewa Gandeng Masyarakat dan Pemdes Popo Lakukan Penghijauan

 

GALSEL, TURUNGKA.COM. Karang Taruna (KT) Marewa Desa Popo menggandeng masyarakat dan Pemerintah Desa (Pemdes) Popo untuk melakukan penghijauan dengan menanam 1000 bibit pohon rambutan dan jeruk. 

Dalam kegiatan tersebut, yang berlangsung pada pukul 09.00 pagi tadi, diikuti oleh puluhan pengurus dari KT Marewa, dengan menyasar setiap dusun yang ada di Desa Popo, Galesong Selatan (Galsel).

Hal tersebut berdasarkan apa yang disampaikan oleh wakil ketua umum KT Marewa Desa Popo kepada Awak Turungka, bahwa agenda tersebut merupakan gebrakan awal untuk menumbuhkan kesadaran masyarakat dalam menjaga alam melalui kegiatan penghijauan ini.

"Ini adalah sebuah langkah awal Karang Taruna Marewa Desa Popo dengan melalukan penghijaun terhadap alam. Karena kami melihat kesadaran masyarakat terhadap alam berkurang. Maka kami melakukan aksi penghijaun dengan menanam seribu pohon dengan niat, agar kesadaran menjaga alam semakin meningkat sehingga udara semakin sejuk di Desa Popo," jelas Taufik.

Sementara itu, Kepala Desa Popo, Bostan Tata S. Sos., pun memberikan respon positif, bahwa Dia merasa bangga dan memberikan atensi atas kinerja yang mampu dilakukan oleh Karang Taruna Marewa dengan program penghijauan tersebut.

"Saya sangat salut dan mengapresiasi atas apa yang dilakukan oleh para pemuda Desa Popo. Dengan semangatnya dan kekompokannya, mereka mampu melakukan penanam 1000 pohon terhadap seluruh area Desa Popo," ungkapnya pada Kamis (28/01/2021).

Bukan hanya itu, Dia berpesan, "Mudah-mudahan masyarakat setempat dapat menjaga tanaman pohon tersebut dan dapat kita rasakan kenikmatannya setelah tumbuh besar." Harapnya. (Frm/Ahm)
Share:

0 komentar:

Posting Komentar