.post img { vertical-align:bottom; max-width:100%; max-height:100% }

05/02/21

PC Pemuda Muslimin Indonesia Kabupaten Takalar Gelar Marhalah Ula


TAKALAR, TURUNGKA.COM.
Pimpinan Cabang Pemuda Muslimin Indonesia Kabupaten Takalar kembali menggelar marhalah ula di Gedung Baznas Kabupaten Takalar,  5/2/2021. Dalam marhalah ula ini mengusung tema "Mengejewantahkan Trilogi Pemuda Muslim Dengan Intelektualitas dan Spiritual".


Muhammad Asmin,  selaku Ketua Panitia mengatakan pelaksanaan kegiatan ini berlangsung selama 3 hari dan bertujuan untuk menanamkan intelektualitas dan spiritualitas pada peserta.

"Kegiatan ini berlangsung hingga hari ahad. Saya berharap peserta yang terpilih ini mampu bertahan hingga hari akhir" tutur Asmin usai pembukaan.

Sementara Ketua Umum Pimpinan Cabang Pemuda Muslimin Indonesia Kabupaten Takalar,  Syaharuddin, S.Pd.I.,M.Pd mengatakan subtansi marhalah ula mengacu pada tema yang diusung panitia.

"Trilogi gerakan pemuda muslim merupakan sandaran perjuangan kader untuk meraih kemerdekaan sejati. Dalam proses perkaderan inilah mulai dari Marhalah Ula hingga Marhalah A'la kita injeksikan sebersih-bersihnya tauhid, setinggi-tingginya ilmu dan sepandai-pandainya siyasah" pungkas Syaharuddin.

Marhala Ula merupakan jenjang dasar atau latihan kader pertama perkaderan organisasi kepemudaan yang lahir sebulan setelah deklarasi sumpah pemuda ini. (rdp)

Share:

0 komentar:

Posting Komentar