.post img { vertical-align:bottom; max-width:100%; max-height:100% }

16/04/21

Awali Kepengurusan, Osis SMAN 5 Takalar Gelar Aksi Penghijauan Lingkungan

GALESONG, TURUNGKA.COM. Mengawali masa Kepengurusan, Organisasi Intra Sekolah SMA Negeri 5 Takalar (Osis Smanelt) gelar aksi Penghijauan Lingkungan. Kamis, (15/04/2021) Pukul 16.15 Wita-Selesai di Desa Persiapan Tarembang, Kecamatan Galesong, Kabupaten Takalar.

Aksi tersebut berupa pembagian bibit pohon sebanyak 15 bibit, diantaranya 10 pohon mangga dan 5 pohon durian.

Pada pelaksanaannya, sepuluh orang pengurus Osis yang turut serta dalam kegiatan itu berhasil menyasar dua Dusun, yakni Dusun Borongjati dan Dusun Tarembang.

Berdasarkan penyampaian Ketua Osis Sma Negeri 5 Takalar periode 2020-2021 kepada Awak Turungka saat diwawancarai melalui WaatsAp, Muhammad Asmin Rahman Mengatakan, bahwa agenda tersebut merupakan salah satu program unggulan Osis SMA Negeri 5 Takalar pada bidang Kehidupan Berbangsa dan Bernegara.

"Ini adalah salah satu program unggulan pada periode kepengurusan kami, tepatnya di bidang Kehidupan Berbangsa dan Bernegara," kata Asmin

Lebih lanjut, ia menerangkan, bahwa pelaksanaan penghijauan lingkungan itu dilatar belakangi karena adanya rasa empati para pengurus Osis terhadap lingkungan hidup masyarakat.

"Dilaksanakannya aksi penghijauan lingkungan ini tak lain dan tak bukan karena besarnya kepedulian kami terhadap masyarakat, khususnya pada lingkungan hidup," terangnya

Di akhir, siswa kelas 11 itu berharap, agar  bibit-bibit pohon yang dibagi dapat tumbuh besar dan dapat dinikmati oleh masyarakat.

"Saya selaku Ketua Osis Sma Negeri 5 Takalar, tentunya sangat berharap agar bibit pohon yang kami bagikan dapat tumbuh dengan baik dan memberikan kenikmatan kepada masyarakat, baik dari segi buahnya maupun dari segi kenyamanan lingkungan," harapnya. (Frm/Ahm). 

Share:

0 komentar:

Posting Komentar