.post img { vertical-align:bottom; max-width:100%; max-height:100% }

14/04/21

KKN DK 65 Uinam Gelar Wakaf Iqro' dan Al-Qur'an

  


POLSEL, TURUNGKA.COM. Kelompok Kuliah Kerja Nyata Dari Kampung 65 Universitas Islam Negeri Makassar (KKN DK Uinam) menggelar Wakaf iqro' dan Al-Qur'an di Kelurahan Pa'bundukang Kecamatan Polongbangkeng Selatan (Polsel). Rabu, 14 April 2021 di Aula Kantor Kelurahan Pa'bundukang. 

Acara yang dirangkaikan dengan penutupan KKN-DK Kelurahan Pa'bundukang itu, dihadiri oleh Pendamping KKN-DK Kabupaten Takalar, Kepala Kelurahan Pa'bundukang, Guru TK/TPA se-kelurahan Pa'bundukang, Imam Kelurahan serta Aparat Kelurahan.

Pada pelaksanaannya, panitia menyalurkan Al-Qur'an dan Iqro ke 4 TK/TPA  yang ada di Kelurahan Pa'bundukang Kecamatan Polsel Kabupaten Takalar. 

Berdasarkan penyampaian Ketua Panitia kepada Awak Turungka, Muh. Agus Mallarangang mengatakan, bahwa wakaf  Al-Qur'an adalah program kerja KKN DK Kelurahan Pa'bundukang sebagai bentuk kepedulian kepada kaum beragama, khususnya umat Islam.

"Kegiatan Wakaf Al-Qur'an merupakan salah satu program kerja KKN-DK Kelurahan Pa'bundukang, Kec. Polongbangkeng Selatan, Kab. Takalar  sebagai wujud kepedulian kepada sesama umat islam, kegiatan ini juga merupakan kegiatan jariah bagi kami," kata Muh. Agus.

Lebih lanjut, ia mengungkap, bahwa pelaksanaan kegiatan tersebut berjalan dengan lancar tanpa kendala apapun. 

"Alhamdulillah kegiatan ini Berjalan dengan lancar dan tidak ada kendala” ungkapnya.

Sementara itu, salah seorang pengajar TK/TPA menuturkan, bahwa Wakaf Al-Qur'an  itu salah satu kegiatan positif yang mesti dicontoh oleh KKN lainnya yang melakukan Pengabdian Masyarakat.

"Kegiatan Wakaf Al-Qur'an ini merupakan kegiatan Positif maka ini harus di contoh, karena itu buatlah program yang positif yang berguna bagi masyarakat," pungkas  salah seorang Pengajar TK/TPA yang tak ingin disebutkan namanya. (Frm/AHM)

Share:

0 komentar:

Posting Komentar