.post img { vertical-align:bottom; max-width:100%; max-height:100% }

30/05/21

Imsad FIB Unhas Sukses Gelar Gaukang Nakku Ri Pangngadakkang 2021

MAKASSAR, TURUNGKA.COM. Ikatan Mahasiswa Sastra Daerah Fakultas Ilmu Budaya Universitas Hasanuddin (Imsad FIB-UH) sukses menggelar gaukang Nakku ri Pangngadakkang 2021 bertemakan "Penguatan Seni Melalui Kearifan Lokal Untuk Mewujudkan Masyarakat Modern, Berbudaya, dan Beradat". Sabtu, (29/05/2021), di Baruga Andi Pangeran Pettarani Unhas, pukul 14.00 Wita-Selesai. 

Acara tersebut mempersembahkan opera bunga eja itu, dihadiri oleh Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan, Alumni, dan Kemitraan FIB Unhas, Dr. Andi Faisal S. S., M. Hum, Ketua Departemen Sastra Daerah Unhas, Dr. Muhlis Hadrawi, Pembina Imsad FIB-UH, Pammuda S. S., M. Si, Ketua Imsad FIB-UH, Ahmad Randi Pratama, Ketua BEM KMFIB-UH, Fahmi Sukarta, dan para alumni Imsad FIB-UH. 

Ketua Panitia gaukang nakku ri pangngadakkang, Arwan Reskiawan pada kesempatannya mengatakan, bahwa kegiatan itu terlaksana karena adanya persatuan dalam lembaga. 

"Opera bunga eja yang merupakan serangkaian kegiatan seni dan kebudayaan lokal ini, terlaksana tentunya tak lain dan tak bukan karena kredibilitas lembaga dan persaudaraan kita," terang Arwan.

Sementara itu, Ketua Imsad FIB-UH, Ahmad Randi Pratama dalam sambutannya mengapresiasi acara gaukang opera bunga eja tersebut.

"Saya sangat mengapresiasi opera bunga eja dari adik-adik angkatan 2020 yang sangat menakjubkan dan penuh dengan makna kebudayaan," Ujar Randi Pratama.

Lebih lanjut, ia menekankan kepada para anggota Imsad agar tetap melakukan hal-hal produktif di tengah pandemi Covid-19.

"Warga Imsad harus tetap semangat membuat karya-karya kreatif terkhusus pada masa pandemi ini," tegasnya.

Terakhir, mahasiswa sastra daerah angkatan 2018 itu mengungkapkan rasa terimakasih kepada Sanggar Seni Ataraxia Takalar atas kolaborasinya.

"Atas kolaborasi dari teman-teman sanggar seni Ataraxia yang telah bersedia berkolaborasi bersama kami," pungkasnya. (Frm/Ahm).

Share:

0 komentar:

Posting Komentar