.post img { vertical-align:bottom; max-width:100%; max-height:100% }

01/07/21

KPU Takalar Tetapkan Pemutakhiran Pemilih Data Berkelanjutan

 


TAKALAR, TURUNGKA.COM. Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Takalar menetapkan pemutakhiran pemilih data berkelanjutan pada rapat pleno rutin di Aula kantor KPU Takalar guna menetapkan berapa  jumlah data pemilih yang terdaftar di KPU sekaligus mengupdate perubahan data setiap bulan.

Penetapan tersebut, KPU berhasil memberikan informasi bahwa ada angka perubahan dari data yang cukup signifikan dari data sebelumnya. Hal ini diumumkan langsung oleh Ketua Divisi Perencanaan Data dan Informasi KPU yang langsung dihadiri seluruh Komisioner KPU dan Staf Sekretariat KPU Kabupaten Takalar.

"KPU tetapkan Jumlah Pemilih untuk bulan Juni sebanyak 208.421 dengan rincian Laki-laki 98.476 dan perempuan 109.945 mengalami kenaikan sebanyak 24 pemilih dari sebelumnya bulan Mei sebanyak 208.397" ungkap Basrinuddin pada Kamis (01/07/2021).

"Penambahan jumlah Pemilih terbanyak ada di Kecamatan Mappakasunggu sebanyak 78 orang sedangkan terendah ada di Kecamatan Polongbangkeng Selatan sebanyak 4 orang" tambahnya.

Selain itu, Basrinuddin menyampaikan bahwa Kegiatan Pemutakhiran  Data Pemilih ini dilakukan setiap bulannya dengan mengupdate perubahan Data selama satu bulan berjalan, "Data ini kami dapatkan berdasarkan Laporan dari Operator Data Pemilih di Desa/Kelurahan yang telah kami bentuk." tandasnya.

Hingga penetapan ini diumumkan, sehari sebelumnya Rabu, 30 Juni KPU Kabupaten Takalar telah melaksanakan Rapat Koordinasi Pemutakhiran Data Pemilih Berkelanjutan yang dihadiri oleh Bawaslu, Disdukcapil, Polres, Dandim, Cabang Dinas Wilayah VII, Dinas PMD, dan Kemenag Takalar serta Pimpinan Partai Politik. (Frm/Ahm).

Share:

0 komentar:

Posting Komentar