.post img { vertical-align:bottom; max-width:100%; max-height:100% }

03/08/21

HMI Komisariat Ilmu Budaya Maktim Nonton Bareng dan Diskusikan Film Agama Dalam Karantina

MAKASSAR. TURUNGKA. COM. Himpunan Mahasiswa Islam Komisariat Ilmu Budaya Universitas Hasanuddin Cabang Makassar Timur (HMI Komisariat Ilmu Budaya Unhas Cabang Maktim) menggelar diskusi dan nonton bareng film bertajuk "Agama Dalam Karantina". 

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Sekretariat HMI Cabang Maktim, Jl. Perintis Kemerdekaan 10 No.43, Tamalanrea, Kec. Tamalanrea, Kota Makassar pada Selasa, 03 Agustus 2021 pukul 14.00 Wita-Selesai. 

Dalam pelaksanaannya, nonton bareng dan diskusi itu dihadiri oleh pengurus HMI Komisariat Ilmu Budaya dan kader HMI lintas komisariat Cabang Maktim. 

Menurut Ketua Umum HMI Komisariat Ilmu Budaya, Hendrawan Rahmat Wijaya menuturkan, bahwa acara itu diselenggarakan sebagai pertanda akan pentingnya revitalisasi peribadatan di era pandemi ini. 

"Peribadatan kala pra-pandemi sangat sering dilakukan di rumah-rumah ibadah, sebab orang cenderung beranggapan akan mendapatkan banyak pahala, kalkulasi pahala demikian, mesti diperbaharui, sebab hari ini kita hidup berdampingan dengan Covid-19. Saf tidak lagi rapat, beri ruang agar tak berpotensi terkena covid-19," tutur Hendrawan

Selain itu, mahasiswa Fakultas Ilmu Budaya yang kerap disapa Jeje itu juga menyerukan, agar metode peribadatan diperbaharui dari sekarang, guna untuk menjumpai dunia yang lebih baik setelah Covid-19 berlalu. 

"Pikirku, agama mesti membingkai ulang tata cara peribadatannya mulai dari sekarang, demi dunia yang lebih indah dan manusia yang tangguh setelah Pandemi usai," seru Jeje

(Frm) 

Share:

0 komentar:

Posting Komentar