.post img { vertical-align:bottom; max-width:100%; max-height:100% }

23/08/21

Selenggarakan Semarak Agustus Merdeka Untuk Pertama Kalinya, KT Botolempangang Desa Pattinoang Torehkan Sejarah Baru

GALESONG, TURUNGKA. COM. Gelar semarak Agustus merdeka untuk pertama kalinya, Karang Taruna Botolempangang Desa Pattinoang torehkan Sejarah baru.

Acara yang akan berlangsung selama tiga hari, Ahad-Selasa, 22-24 Agustus 2021 itu, mengusung tema "Kurru' Sumanga' ri Bulang Nikarannuanga" dan menyajikan beberapa item lomba, yakni lomba Esai Inovasi Desa, Cerdas Cermat Kebangsaan, Membuat Kue Tradisional, Musikalisasi Puisi, dan Games Kerja Tim. 

Ketua Panitia Semarak Agustus, Firmansyah Demma mengatakan, bahwa kegiatan itu digelar sebagai salah satu perwujudan pemuda desa memaknai spirit kemerdekaan. 

"Kemerdekaan tidak kita jumpai tanpa sebab, ada spirit besar yang hadir di masa lampau sehingga kita sampai pada gerbang kemerdekaan, karena itu tidak ada alasan bagi kita untuk tidak memeriahkan Bulan Agustus ini, dan Semarak Agustus ini menjadi representatif pemaknaan spirit kemerdekaan," kata Firman 

Lebih lanjut, ia menegaskan, bahwa KT Botolempangang Desa Pattinoang akan memaksimalkan potensi kepemudaan dengan terobosan baru yaang kreatif. 

"In Syaa Allah kami akan terus membina pemuda Desa Pattinoang melalui kreasi baru seperti ini," tegasnya

Sementara itu, Ketua Umum Karang Taruna Botolempangang Desa Pattinoang, Ahmad Abdul Basyir menyampaikan, bahwa agenda Semarak Agustus adalah kegiatan besar yang pertama kalinya hadir di Desa Pattinoang. 

"Ini adalah agenda besar dan menjadi sejarah baru di Desa Pattinoang, karena kegiatan ini hadir untuk yang pertama kalinya," 

Selain itu, ia pun membeberkan, bahwa Semarak Agustus itu menjadi momentum berkumpulnya pemuda hebat se-Kecamatan Galesong Raya sebagaimana yang dilakukan oleh para pendahulu.

"Sebagaimana yang dijajaki oleh para penggerak revolusioner kita, dengan mengumpulkan dan menyatukan beberapa daerah seperti Jong Celebes (Sulawesi Selatan), Jong Jawa, Jong Sumatera dan yang lainnya, hal itulah yang terlihat hari ini, dengan berkumpulnya para Pemuda Galesong yang berkualitas," pungkasnya

(Frm)

Share:

0 komentar:

Posting Komentar