.post img { vertical-align:bottom; max-width:100%; max-height:100% }

01/08/21

Ukm Maphan Unm Gelar Bakti Sosial di Kabupaten Takalar

TAKALAR, TURUNGKA. COM. Unit Kegiatan Mahasiswa Mahasiswa Peduli HIV/AIDS dan NAPZA Universitas Negeri Makassar (UKM MAPHAN UNM) menggelar bakti sosial dirangkaikan dengan penyuluhan. 

Kegiatan yang mengusung tema "Langkah Kecil Membangun Negeri Bebas Penyalahgunaan NAPZA dan Penularan HIV/AIDS" itu, dilaksanakan di Kabupaten Takalar pada Kamis-Rabu, 29 Juli-05 Agustus 2021. 

Bakti Sosial berupa sosial Project, kelas peduli, dan aksi bersih tersebut dirangkaikan dengan beberapa item lomba seperti lomba poster tingkat SMA, lomba cipta dan baca puisi tingkat SMP serta seminar yang berkaitan dengan HIV/AIDS dan NAPZA.

Berdasarkan penyampaian Ketua Panitia kepada Awak Turungka, Muhammad Reinaldi Mustari mengatakan, bahwa kegiatan tersebut merupakan pemberian edukasi kepada masyarakat tentang penyalahgunaan NAPZA dan penularan HIV/AIDS agar Takalar mampu mengurangi penyebaran penyalahgunaan Napza. 

"Kegiatan ini dilaksanakan supaya masyarakat Takalar dapat mendapatkan dan menyebarkan informasi kepada keluarganya masing-masing agar penyebaran NAPZA yang terjadi di Takalar dapat kita kurangi, hingga Takalar menjadi kabupaten yang terhindar dari bahaya penyalahgunaan NAPZA dan penularan HIV/AIDS," kata Muhammad Reinaldi

Lebih lanjut, ia menyampaikan, agar masyarakat Takalar mampu menyerap pembelajaran dari kegiatan edukasi yang dilakukannya.

"Kami harap ketika kegiatan bakti sosial ini selesai dilaksanakan, masyarakat Takalar mampu mengambil hikmah dari pembelajaran yang kami berikan agar bisa bermanfaat," jelasnya

Sementara itu, Dewan Pembina UKM MAPHAN UNM, Dr. Idham Irwansyah Idrus, S.Sos., M.Pd menuturkan, bahwa kegiatan yang dilaksanakan itu adalah salah satu bentuk dari Tri Dharma Perguruan Tinggi. 

"Kegiatan ini semata-mata adalah bentuk Tri Dharma Perguruan Tinggi atau pengabdian kepada masyarakat yang dilakukan oleh civitas akademika Universitas Negeri Makassar," terang Dr. Idham Irwansyah

Ia juga menambahkan, bahwa kegiatan tersebut diharapkan memberi dampak yang positif kepada masyarakat Takalar, 

"Tentu kita berharap agar kegiatan kita ini bisa memberikan hal positif bagi masyarakat Takalar, utamanya dalam memutuskan penyebaran NAPZA dan penularan HIV/AIDS," pungkasnya


(Frm/Ahm)

Share:

0 komentar:

Posting Komentar