.post img { vertical-align:bottom; max-width:100%; max-height:100% }

28/09/21

Penutupan Desa Binaan di Kecamatan Mappakasunggu, Formasita Sebar 1000 Bibit Pohon ke Masyarakat

TAKALAR. TURUNGKA. COM. Desa Binaan Forum Mahasiswa Beasiswa Aspirasi Tamsil Linrung (Formasita) resmi menutup desa binaan di Kecamatan Mappakasunggu Kabupaten Takalar. Jumat, 24 September 2021 pukul 16.00 Wita-Selesai di Baruga Kecamatan Mappakasunggu 

Desa Binaan Formasita yang bertempat di Kelurahan Takalar Lama itu, berlangsung selama 1 bulan dengan berbagai kegiatan, diantaranya Jumat mulia, penghijauan, kerja bakti, edukasi kreasi barang bekas, edukasi kesehatan dan lingkungan hidup, mengajar mengaji, diskusi pemuda, belajar mengajar, dan penanaman bibit pohon. 

Pada pelaksanaannya, Formasita berkolaborasi Aksi Cepat Tanggap (ACT) Kabupaten Takalar, Yayasan Pemuda Takalar Peduli (YPTP), Sahabat Sedekah Takalar, Pustaka Peradaban, Remaja Masjid, serta dibantu oleh pemerintah Kelurahan dan Kecamatan. 

1000 bibit pohon yang ada ditanam di Kantor Camat dan Kantor Lurah dan dibagikan kepada masyarakat se-Kelurahan Takalar Lama. 

Ketua Panitia dalam penutupan acara tersebut, Rahyuni mengatakan, bahwa aksi-aksi kolaborasi Formasita dan masyarakat Takalar Lama tidak akan berhenti pada penutupan kegiatan tersebut. 

"Acara penutupan bukanlah akhir dari segalanya. Desa Binaan ini adalah awal untuk Formasita dan seluruh masyarakat Kelurahan Takalar lama dalam membangun kolaborasi baik dalam melakukan aksi aksi kemanusiaan kedepannya," Kata Rahyuni. 

Sejalan dengan perkataan Ketua Panitia, Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kecamatan Mappakasunggu, Dg Tutu menyampaikan, bahwa kegiatan desa binaan itu adalah awal untuk membangun Takalar yang lebih baik. 

"Meskipun Desa Binaan ini berakhir namun bukan berarti kekeluargaan kita selesai sampai di sini. Ini adalah awal kolaborasi kita dalam membangun Takalar,"

Di akhir, ia mengapresiasi pihak pelaksana yang telah menyelenggarakan desa binaan itu.

"Saya sangat mengapresiasi dan berterimakasih dengan adanya desa binaan Formasita ini di lingkungan Takalar lama," tutupnya.

(Frm/Rsf) 

Share:

0 komentar:

Posting Komentar