.post img { vertical-align:bottom; max-width:100%; max-height:100% }

19/09/21

Tak Pandang Kuantitas, Hipermata Komisariat Unhas Kembali Berhasil Gaungkan Latihan Kader Tingkat Awal

TAKALAR. TURUNGKA. COM. Himpunan Pelajar Mahasiswa Takalar Komisariat Universitas Hasanuddin (Hipermata Komisariat Unhas) periode 2021-2022 kembali berhasil menggaungkan latihan kader awal (LK1) 

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Gedung Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Takalar pada Kamis-Ahad, 16-19 September 2021. 

Kegiatan pengaderan yang mengangkat tema "Reaktualisasi Spirit Intelektual Hipermata Kom. Unhas Menuju Kader Transformatif" itu, di ikuti sepuluh orang peserta yang merupakan mahasiswa Unhas asal Takalar. 

Berdasarkan penyampaian Ketua Umum Hipermata Komisariat Unhas kepada Awak Turungka, Nurul Sakinah berkata, bahwa LK1 Hipermata Unhas adalah momentum untuk mentransformasi pengetahuan, maka jumlah bukanlah tolok ukur pelaksanaannya. 

"Dalam pelaksanaan kegiatan ini jumlah bukanlah keinginan utama, tetapi kita ingin membentuk kader-kader yang berkualitas dalam pikiran dan tindakan, karena bagi di Hipermata Unhas, LK1 ini merupakan forum intelektual dan pengembangan karakter," kata Nurul Sakinah

Mahasiswa Sastra Inggris Unhas itu juga menambahkan, bahwa acara tersebut merupakan kegiatan wajib Hipermata yang dilakukan di setiap tepengurusan, terkhusus Komisariat Unhas. 

"Hipermata merupakan organisasi kaderisasi, maka perkaderan adalah hal yang wajib untuk terus dilakukan, terutama dalam tubuh Hipermata Komisariat Unhas," tambahnya

Di akhir, ia berharap agar melalui latihan kader itu, para kader-kader Hipermata Komisariat Unhas bisa menjalin silaturahmi yang baik serta bertambah wacana keilmuannya. 

"Saya berharap, setelah kegiatan Latihan Kader ini kita semua dapat lebih akrab baik sesama kader Hipermata Komisariat Unhas maupun dengan kader Hipermata dari komisariat lain. Serta semoga setelah ini kita bisa lebih nyaman untuk saling transfer ilmu baik terkait kelembagaan kita maupun diskursus keilmuan," harapnya


(FD) 

Share:

0 komentar:

Posting Komentar