.post img { vertical-align:bottom; max-width:100%; max-height:100% }

18/10/21

Akan Laksanakan FGTS 3, Formasita Adakan Tudang Sipulung Bersama Calon Peserta

MAKASSAR. TURUNGKA. COM. Forum Mahasiswa Beasiswa Aspirasi Tamsil Linrung (Formasita)  adakan TUDANG Sipulung bersama calon peserta Formasita Goes To Senayan Season 3 (FGTS 3). Ahad, 17 Oktober 2021 pukul 14.00 Wita-Selesai di Pondok Madinah Perintis Kemerdekaan 9, Makassar.

Tudang Sipulung tersebut merupakan agenda pertemuan perdana bersama 188 calon peserta FGTS 3 dari 21 Kabupaten/Kota se-Sulawesi Selatan setelah ditutupnya pendaftaran peserta. Pelaksana kegiatan tersebut tetap menerapkan protokol kesehatan yang sangat ketat. 

Sejak dibukanya pendaftaran pada 4-14 Oktober 2021 lalu, pendaftar mencapai 203 orang. Sementara, peserta yang dinyatakan lolos seleksi tahap 1 sebanyak 188 orang yang tersebar di 21 Kab/Kota se-Sulawesi Selatan, 21 Perguruan Tinggi dan 8 SMA se-derajat. 

Pertemuan perdana itu menjadi ajang silaturahmi antar sesama calon peserta dengan pelaksana FGTS, sekaligus sebagai forum pembahasan mekanisme FGTS 3, pemaparan TOR serta pembagian kelompok galang dana. 

Berbeda dengan pelaksanaan FGTS sebelumnya,  FGTS 3 kali ini bukan hanya akan mengunjungi ibu kota negara Jakarta, tetapi juga akan melakukan "ekspedisi budaya" dengan mengunjungi beberapa tempat di Bogor, Yogyakarta dan Surabaya bertemakan "Gapura Anak Bangsa".

Berdasarkan penyampaian Wakil Ketua II bidang Sumber Daya Manusia (SDM) Formasita kepada Awak Turungka,  Muhammad Edwin Ilyas menyampaikan, bahwa FGTS 3 merupakan program kerja unggulan Formasita dengan berbagai item kegiatan. 

"FGTS 3 merupakan salah satu program kerja terbesar Formasita yang dinaungi oleh Kluster 3 Bidang Organisasi, Pendidikan dan Pelatihan Formasita. Agenda FGTS berupa kuliah umum, study tour di beberapa lembaga tinggi negara serta ekspedisi budaya di Yogyakarta dan Surabaya" ucap Edwin. 

Selain itu, Ketua Umum Formasita, Andi Nur Jayadi menyambut hangat seluruh calon peserta FGTS 3 yang hadir sekaligus memberikan gambaran umum terkait pelaksanaan FGTS 3 kali ini.

 "Selamat datang kami ucapkan di keluarga besar Formasita, kami atas nama Formasita sangat senang dan bangga bertemu dengan teman-teman, FGTS Season 3 kali ini benar-benar akan kami siapkan secara profesional," 

(Frm/Rsf) 

Share:

0 komentar:

Posting Komentar