.post img { vertical-align:bottom; max-width:100%; max-height:100% }

02/10/21

Bantu Korban Kebakaran, KT Botolempangang Pattinoang Bersama KKN Tematik Unismuh Adakan Penggalangan Dana

GALESONG. TURUNGKA. COM. Karang Taruna Botolempangang Desa Pattinoang Kecamatan Galesong Kabupaten Takalar bersama KKN Tematik Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar adakan penggalangan dana untuk bantu korban kebakaran. Sabtu, 02 Oktober 2021 pukul 16. 00 Wita-Selesai.

Penggalangan dana yang diikuti 24 orang itu, menyasar dua dusun yang ada di Desa Pattinoang, yakni Dusun Ka'nea dan Dusun Pattinoang.

Berdasarkan penyampaian Ketua Karang Taruna Botolempangang Desa Pattinoang kepada Awak Turungka, Ahmad Abdul Basyir mengatakan, bahwa agenda tersebut merupakan aksi kemanusiaan yang mereka munculkan untuk membantu sesama manusia.

"Ini menjadi bagian dari agenda-agenda kemanusiaan, yang memang kami hadirkan sebagai bentuk kepdulian kepada mereka yang terkena musibah kebakaran di Desa Galesong Baru," kata Ahmad

Lebih lanjut, ia menuturkan, bahwa pelaksanaan penggalangan dana tersebut dilakukan secara kolaboratif, sehingga disambut baik oleh masyarakat.

"Masyarakat Pattinoang sangat antusias memberikan bantuan atau sumbangsinya, hal itu tercapai karena yang kami lakukan adalah kerja-kerja kolaborasi," tuturnya

Sementara itu, Kordinator Desa (Kordes) KKN Tematik Unismuh Makassar, Asti Ananda mengatakan, bahwa keterlibatan mereka dalam penggalangan dana itu menjadi bukti simpati terhadap warga korban kebakaran sekaligus menjadi wadah penyaluran bantuan dari warga Pattinoang.

"Aksi penggalangan dana ini merupakan bentuk simpati kami kepada saudara-saudara kami, dan aksi ini juga menjadi wadah bagi masyarakat di Desa Pattinoang yang masih bingung bagaimana cara mereka menyalurkan bantuan kepada para korban kebakaran di Galesong Baru," pungkas Asti Ananda

(Frm) 

 

Share:

0 komentar:

Posting Komentar