.post img { vertical-align:bottom; max-width:100%; max-height:100% }

20/10/21

Gandeng KWT Desa Campagaya, FP UMI Gelar Pelatihan Pembuatan Tepung Ubi Jalar Ungu

GALESONG, TURUNGKA.COM. Bersama dengan Kelompok Wanita Tani (KWT) Desa Campagaya, Galesong. Fakultas Pertanian (FP) Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar menyelenggarakan kegiatan pelatihan pembuatan tepung ubi jalar ungu guna meningkatkan nilai tambah produk ubi jalar ungu yang ada di desa tersebut.

"Karena desa ini memproduksi banyak ubi jalar ungu maka kami mendorong KWT Campagaya untuk menciptakan produk tepungnya agar pertumbuhan ekonomi masyarakat juga meningkat" ujar Dr. Ir. St. Subaedah, MS pada Rabu (20/10/2021).

Sementara itu, ketua KWT desa Campagaya memberi komentar positif terkait kegiatan ini. Menurutnya, kegiatan tersebut sangat bermanfaat sekali bagi masyarakat di desa Campagaya sebagai bagian dari pertumbuhan ekonomi kreatif masyarakat. Apalagi ditengah pandemi ini maka mesti ada dorongan untuk menciptakan komoditas yang baru bagi produksi ubi jalar ungu ini.

"Kehadiran dari dosen fakultas pertanian Umi Makassar memberikan kontribusi reaktif dalam memberdayakan KWT yang Tidak lain hanya untuk memanfaatkan potensi sumber daya sebagai kunci keberhasilan dan pembangunan suatu SDM di pedesaan." Tandas Kasmawati.

Dalam kegiatan tersebut, Dr. Ir. St. Subaedah, MS didampingi juga Dr. Ir Edy, MP serta dibantu oleh dua orang  mahasiswa jurusan agroteknologi. Serta puluhan masyarakat antusias mengikuti kegiatan pelatihan tersebut. (SLMN/Ahm)

Share:

0 komentar:

Posting Komentar