.post img { vertical-align:bottom; max-width:100%; max-height:100% }

04/11/21

KPU Takalar Menetapkan PDPB Periode Oktober


TAKALAR, TURUNGKA.COM. Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Takalar kembali menetapkan jumlah data pemilih hasil Pemutakhiran Data Pemilih Berkelanjutan (PDPB) periode Oktober, guna meng-uptade kembali perubahan data setiap bulannya pada rapat rutin pleno KPU di ruang Aula KPU Takalar, yang langsung dipimpin oleh ketua KPU Takalar Muh. Darwis, ST., didampingi oleh empat anggota KPUD lainnya.

Pada bulan September yang lalu, jumlah pemilih dari hasil PDPB yang diterbitkan berita acara KPU Takalar dengan nomor : 16/PL.02.1.BA/7305/2021 sebanyak 198.155 total pemilih. Sebulan kemudian, jumlah data mengalami penambahan sebanyak 8.240 total pemilih. Dengan jumlah data pemilih dari hasil PDPB periode Oktober berada diangka 206.395. Dengan rincian laki-laki 97.439 dan perempuan 108.956.

Menurut Ketua Divisi Perencanaan Data dan Informasi KPU Takalar, "Pada periode bulan Oktober ini ada beberapa poin yang berubah, pertama jumlah pemilih baru adalah hasil verifikasi dari Dinas Catatan Sipil serta perbaikan data berjalan yang bersumber dari data Pemilih Khusus yang diambil dari pemilih Pengguna KTP El pada pemilu 2019 Lalu, sehingga hasilnya bisa kita lihat ada seribu lebih pemilih khusus Non KK kini telah dilengkapi Nomor KK nya sehingga dimasukkan sebagai perbaikan data," jelas Basrinuddin pada Kamis (04/11/2021).

Diakhir penjelasannya, Ketua Divisi Perencanaan Data dan Informasi KPU Takalar berharap bahwa, "Kita berharap di bulan November yang akan datang jumlah pemilih baru kita bisa bertambah lebih sesuai hasil tanggapan dan masukan masyarakat." pungkasnya. (BDN/Ahm)

Share:

0 komentar:

Posting Komentar