.post img { vertical-align:bottom; max-width:100%; max-height:100% }

02/11/21

Menarik, UIN Alauddin Makassar Rayakan Dies Natalis Dengan Rangkain Maulid Nabi

MAKASSAR, TURUNGKA.COM. Perayaan hari jadi (Dies Natalis) Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar ke-56 yang di pusatkan di Gedung Auditorium Kampus 2, pada Selasa (02/11/2021) berlangsung meriah dan tampak berbeda. Pasalnya, Dies Natalis kali ini dirangkaikan dengan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW.

Rangkaian kegiatan Dies Natalis tahun ini mengangkat tema, 'Mengusung Moderasi, Meraih Rekognisi'. Tema tersebut sebagai salah satu bentuk realisasi dari program panca cita yang digagas oleh Rektor UIN Alauddin Makassar. Sehingga perbedaan dari tahun-tahun sebelumnya terasa.

Dan ditahun ini itemnya bertambah dan lebih menarik, karena ada berbagai macam perlombaan yang dapat diikuti oleh mahasiswa, dosen, pejabat birokrasi, dan seluruh pegawai di tiap fakultas.

"Ada banyak lomba yang digelar diantaranya lomba inovasi dan pengembangan bakat mahasiswa, serta lomba keolahragaan untuk dosen dan pejabat birokrasi," ujar Baharuddin selaku Ketua Panitia Dies Natalis.

Baharuddin yang juga menjabat Kepala Bagian (Kabag) Kemahasiswaan UIN Alauddin menambahkan bahwa, pihak kampus sengaja merangkaikan acara Dies Natalis dengan Maulid Nabi Muhammad dikarenakan bulan kelahiran Nabi Muhammad bertepatan dengan bulan berdirinya UIN Alauddin Makassar.

"Kementerian Agama juga sejak lama menggalakkan moderasi beragama sebagai bagian dari program penguatan keagamaan," pungkasnya. (Ctz: HA/Ahm).

Share:

0 komentar:

Posting Komentar