.post img { vertical-align:bottom; max-width:100%; max-height:100% }

29/11/21

Mentan SYL Kunjungi Urban Farming (Green House) Pemuda Milenial, Akbar Poteng Ucap Terimakasih

 



MAKASSAR, TURUNGKA.COM. Mentri Pertanian (Mentan) Indonesia yang ke-28 Dr. H. Syahrul Yasin Limpo, S.H., M.Si., M.H., yang akrab disapa SYL ini berkunjung ke Urban Farming( Green House) pemuda milenial yang di komandoi oleh Akbar, S. Pdi., yang berlokasi di Jl. Hertasning Kompleks Gubernuran, Makassar. 

Kunjungan SYL tersebut membuat Akbar merasa senang dan berterimakasih karena bisa menyempatkan waktunya datang di lokasi budidaya tanaman hidropolik yang didampingi langsung sekretaris badan Mentan, Dr. H. Anas Yalitoba, S. Sos., MM, Kadis ketahanan pangan dan tanaman hortikultur, Ir. Hj. Fitriani, MP, dan Hj. Rahmatiah Idrus, SP. M.Si, Kabid Konsumsi dan Penganekaragaman DKPn Sulsel, serta Abdul Khalid, SP,. M.Si. selaku Kepala Seksi Penganekaragam Pangan.

"Banyak terimakasih atas kedatangan pak mentan  karena menyempatkan memberikan spirit bagi kami sebagai pemuda tani milenial." Ucapnya pada Ahad (28/11/2021).
 
"Saya ucapkan juga terimakasih kepada pak sesban ketahanan pangan kementerian pertanian atas partisipasinya dan supportnya. Terimakasih juga kepada ibu kadis ketapang sulsel Hj. Fitri atas atensinya yang sangat luar biasa sehingga urban farming ini bisa terwujud dan yang terakhir saya ucapkan terimakasih kepada pak Khalid sebagai fasilitator sekaligus pembimbing kami dalam mengelola urban farming ini." Tambahnya.

Pada kunjungan itu juga, Mentan memberi wejangan kepada Akbar yang sering disapa Poteng ini agar bisa mendorong tempatnya ini menjadi laboratorium untuk anak sekolahan serta bisa menyediakan bibit sekaligus bisa menjadi 'Edu Wisata Literasi Pertanian'.
 
"Mentan mengajak semua pemuda agar terjun di dunia pertanian dan saya pastikan terjun di sektor pertanian tidak akan menghianati hasil, karena potensi pertanian masih sangat besar. Dan yang terpenting bagi pemuda adalah jangan berteori saja tapi harus melakukan aksi nyata di lapangan." Pungkasnya. (HDS/Ahm).
Share:

0 komentar:

Posting Komentar