.post img { vertical-align:bottom; max-width:100%; max-height:100% }

03/12/21

Akan Adakan Desa Binaan Jilid 2 di Maros, Formasita Kunjungi Desa Nisombalia


TURUNGKA.COM. MAROS. Dalam rangka pelaksanaan program Desa Binaan Jilid 2, Forum Mahasiswa Beasiswa Aspirasi Tamsil Linrung (Formasita) berkunjung ke Desa Nisombalia, Kecamatan Marusu, Kabupaten Maros. Senin, 29 November 2021.


Kunjungan Formasita diterima langsung oleh Kepala Desa Nisombalia , Sulkarnain. Kunjungan tersebut dilakukan guna untuk audiensi sekaligus pengajuan izin untuk pelaksanaan program Desa Binaan Jilid 2 yang sebelumnya telah dilaksanakan di Kabupaten Takalar.

Pelaksanaan Desa Binaan bertujuan sebagai bentuk kepedulian Formasita terhadap seluruh lapisan masyarakat khususnya di daerah pedesaan, hadir dengan berbagai item kegiatan yang diharapkan dapat menjadi kontribusi dan menginspirasi.

Ketua Formasita, Nur Jayadi menyampaikan, bahwa dalam waktu dekat ia akan menjalankan program tersebut selama beberapa bulan.

"Rencananya program Desa Binaan ini akan berlangsung 2 bulan ke depan, Desember hingga Januari," kata Jayadi.

Sementara itu, Kepala Desa Nisombalia, Sulkarnain mengusulkan, bahwa setidaknya ada tiga hal yang perlu dilakukan pada Desa terpencil itu, yakni sosialiasi vaksinasi, Pokdarwis (Kelompok Sadar Wisata), dan pemberdayaan PKK.

"Disini masih minim partisipasi masyarakat untuk vaksinasi, hadirnya adik-adik dari Formasita semoga masyarakat sadar akan pentingnya vaksinasi melalui sosialisasi kepada masyarakat, dan kami juga ada Pokdarwis serta PKK tapi masih minim pengetahuan apa yang harus dikerjakan didalamnya, kalau bisa adik-adik bisa aktifkan mulai dari pembinaan dan pendampingan," jelas Sulkarnain

(Frm/Tgh) 
Share:

0 komentar:

Posting Komentar