.post img { vertical-align:bottom; max-width:100%; max-height:100% }

13/12/21

Staf Desa Aeng Towa Tahan SK Karang Taruna, Tokoh Pemuda Aeng Towa Beri Ultimatum


T
URUNGKA.COM. GALUT. Tokoh Pemuda Desa Aeng Towa ultimatum staf desa yang tahan penerbitan Surat Keputusan (SK) Karang Taruna Je'ne Maci'nong Desa Aeng Towa, Kecamatan Galesong Utara (Galut), Kabupaten Takalar. Senin, 13 Desember 2021.

Karang Taruna Je'ne Maci'nong keberadaannya hampir sepuluh tahun, namun sampai saat ini masih menuai tanda tanya lantaran tidak ada legalitas kepengurusan dari Pemerintah Desa (Pemdes).

Salah satu staf desa bernama Rais, disinyalir menjadi oknum yang menahan penerbitan SK Karang Taruna yang sudah diajukan strukturnya dengan alasan yang tak berdasar, yakni harus ada daftar hadir, notulensi, undangan kegiatan dan foto copy ktp.

Tokoh Pemuda Aeng Towa, Resha A. Kadir mengungkap, bahwa dirinya sangat kecewa terhadap staf desa yang mempersulit legalitas Karang Taruna tanpa dasar yang jelas.

"Saya sangat kecewa, serumit itukah, tolonglah Kepala Desa ditindak lanjuti staf demikian, setidaknya ada penjelasan dan bukti kuat dari pernyataan staf itu, saya heran dengan kejadian ini, mengingat yang saya jumpai dan menggalih informasi SK karang taruna desa itu hanya lampiran berupa struktur kepengurusan, berita acara," kata Resha

Lebih lanjut, founder Komunitas Siri' na Pacce (Konsina) itu juga mengultimatum Pemerintah Desa untuk segera menyelesaikan polemik tersebut.

"Terkahir Saya sangat mengecam kejadian ini, dan saya sebagai salah satu delegasi pemuda di desa Aeng towa, menunggu klarifikasi dari staf itu, jika tidak ada penjelasan yang jelas atau klarifikasi saya jamin akan ada aksi tindak lanjut selanjutnya dari kami," pungkasnya

(frm/rsh) 
Share:

0 komentar:

Posting Komentar