.post img { vertical-align:bottom; max-width:100%; max-height:100% }

07/01/22

Anjal dan Gepeng di Jalan, bagaimana respon pengguna jalan?


MAKASSAR, TURUNGKA.COM. Banyaknya anjal dan gepeng di jalanan membuat para pengguna jalan merasakan tersendak perjalanannya karena menimbulkan kemacetan, terutama di dekat lampu merah di Jl. Veterani, Makassar. Akibat peristiwa ini, salah seorang pengendara motor yang berhasil diwawancarai merespon kejadian ini.

"Berkeliarannya anjal dan gepeng ini bisa jadi untuk memusuhi kebutuhan pribadi dan kehidupan keluarganya. Kita juga tidak bisa melarang adanya anjal dan gepeng ini, karena itu merupakan sumber kehidupannya setelah adanya pandemi sekarang ini" ujar Rusli.

Dia pun menambahkan bahwa kehadiran anjal dan gepeng ini semakin marak di jalanan karena kurangnya antisipasi dari pemerintah terutama dinas sosial sebagai instansi untuk mengatur anjal dan gepeng ini.

Sebenarnya banyak solusi yang bisa digunakan untuk tidak semakin banyaknya anjal dan gepeng ini. Contohnya membuka usaha seperti jual tisu, koran dan lain sebagainya daripada menjadi gembel pengemis.

"saya juga tidak tega jika melihat anjal dan gepeng ini di jalanan,terutama rata-rata usia anjal dan gepeng ini masih di bawah umur .tentunya ini menjadi PR bagi pemerintah terutama dinas sosial untuk melakukan pembinaan dan arahan terhadap anjal dan gepeng ini" pungkasnya. (Ctz; NN/Ahm).

Share:

0 komentar:

Posting Komentar