.post img { vertical-align:bottom; max-width:100%; max-height:100% }

14/01/22

Hasil Munas Ke-XV BAKORNAS LKMI PB HMI Mengalami Kecacatan Administrasi

TURUNGKA.COM. JAKARTA. Struktural Pengurus Badan Koordinasi Nasional (Bakornas) LKMI (Lembaga Kesehatan Mahasiswa Islam) Pengurus Besar (PB) Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) yang dihasilkan pada Musyawarah Nasional ke-XV mengalami Kecacatan administrasi.

Pelaksanaan Munas tersebut dihadiri oleh 20 Cabang penuh dan 2 Cabang Peninjau di seluruh Indonesia. Jum'at-Ahad, 22-24 Oktober 2021, di Balai Besar Pelatihan Kesehatan Jakarta.

Pada pelaksanaannya, kandidat yang maju sebagai calon direktur Eksekutif terdiri dari tiga kandidat, yaitu Fahmi Dwika Hafiz Triono dari LKMI Cabang Medan,  Andi Izham dari LKMI Cabang Makassar Timur, dan Muhammad Farid Akbar dari LKMI Cabang Ciputat.

Perjalanan forum Munas LKMI Ke-XV tersebut, mengalami dinamika yang cukup serius, baik debat adu gagasan maupun dinamika saat pelaporan LPJ dari kepengurusan periode sebelumnya.

Sebelum pleno 4 berlangsung, di luar forum terdapat koalisi yang terbangun antar kandidat, yaitu Fahmi Dwika Hafiz Triono dari LKMI Cabang Medan dengan Andi Izham dari LKMI Cabang Makassar Timur, koalisi tersebut mempertemukan para mentor kandidat yaitu Royyan mentor dari Fahmi dengan Muktamar mentor dari Izham yang di fasilitasi oleh senior LKMI Cabang Makassar Haerul dan Azhim di Re Doorz Plus Near Senayan City.

Koalisi itu menghasilkan kesepakatan, bahwa Fahmi Dwika Hafiz Triono sebagai Formateur  dan Andi Izham sebagai Mide Formateur, dan bersama-sama menyusun struktural kepengurusan. Berdasarkan keputusan dari kedua kandidat yang berkoalisi itu, forum pleno 4 Munas Bakornas LKMI menghasilkan ketetapan, bahwa Fahmi Dwika Hafiz Triono sebagai Formateur dan  Andi Izham sebagai Mide Formateur.

Namun, pasca forum Munas dilaksanakan,  berkas kepengurusan yang masuk ke PB HMI dengan menetapkan Fahmi Dwika Hafiz Triono sebagai Direktur dan Farhan dari LKMI Cabang Surabaya sebagai Sekretaris Direktur tidak melibatkan Mide Formateur yang ditetapkan pada forum pleno 4.

Hal tersebut dianggap melanggar Pedoman Dasar LKMI pada Pasal 18 ayat 3 poin i, bahwa Formateur dan Mide Formateur yang terpilih dalam Musyawarah Nasional bertugas membentuk kepengurusan Bakornas LKMI PB HMI.

(frm/clu)
Share:

0 komentar:

Posting Komentar