.post img { vertical-align:bottom; max-width:100%; max-height:100% }

03/01/22

HMI Komisariat Budaya Unhas Cabang Maktim Adakan Basic Training Ke-V di Awal Tahun

TURUNGKA.COM. MAKASSAR. Sambut awal aahun 2022, Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Komisariat Ilmu Budaya Universitas Hasanuddin (Unhas) Cabang Makassar Timur (Maktim) gelar basic training yang ke-V.


Kegiatan tersebut dilaksanakan di Gedung Pertemuan Alumni (GPA) Unhas pada Senin, 3-6 Januari 2022, pukul 14.00 Wita-Selesai.

Basic training itu di ikuti oleh 16 orang mahasiswa dari Fakultas Ilmu Budaya Unhas.

Menurut Ketua Umum HMI Komisariat Budaya, Hendrawan Wijaya, HMI merupakan organisasi berlatar belakang Islam yang telah lama ikut andil dalam mengawal bangsa.

"HMI adalah organisasi tertua di Indonesia, yang turut memperjuangkan kemerdekaan bangsa Indonesia," kata Hendra

Lebih lanjut, mahasiswa yang akrab disapa Jeje itu juga menerangkan, bahwa perjuangan di masa lalu berbeda dengan perjuangan saat ini.

"Sebagaimana kita ketahui bersama, bahwa sekarang adalah belenggu kebudayaan. Kita tidak lagi dijajah oleh merium. Namun dijajah oleh ideologi. Ideologi yang tentu memiliki aspek moral di dalamnya. Oleh karena itu, dengan hadirnya HMI membuka training-training seperti ini, bisa turut andil dalam perang kebudayaan. Dalam hal ini, melalui NDP sebagai alas pijak nalar dalam laku kesehariaan, kita dapat berjuang bersama," terangnya

Di akhir, mahasiswa Ilmu Sejarah angkatan 2018 itu mengungkap, agar peserta basic training tetap menjalani proses pengkaderan agar menjumpai ruang-ruang kritisisme.

"Selamat berproses. Semoga ruang kritis tetap menyemai dalam training ini," pungkasnya

(frm) 
Share:

0 komentar:

Posting Komentar