.post img { vertical-align:bottom; max-width:100%; max-height:100% }

06/01/22

Menanti Puluhan Tahun, Tower Telekomunikasi di Desa Cenrana Bisa Dinikmati Jaringan Internetnya


MAROS, TURUNGKA.COM. Usai penantian kurang lebih sewindu, kini warga di Desa Cenrana Baru dan sekitarnya akan menikmati fasilitas jaringan internet. Usai perusahaan swasta PT. Tower Bersama Group yang menggandeng pemerintah setempat guna membangun sebuah tower telekomunikasi di lereng bukit kenari Desa Cenrana, Maros.

”Alhamdulillah warga di kampung Kami dan sekitarnya sangat bahagia dengan dibangunnya menara telekomunikasi, tidak lama lagi kita sudah bisa menikmati jaringan seperti masyarakat di daerah lain,” kata Firka pada Kamis (06/01/2022).

Karena menurutnya, jauh hari sebelumnya warga di Desa Cenrana ini sangat kesusahan dan kesulitan sekali mendapatkan jaringan internet. Dia pun harus menyeberang ke desa tetangga atau harus mendaki gunung yang tinggi untuk mendapatkan jaringan internet.

“Untuk mendapatkan signal, selama ini warga harus bersusah payah menyeberang Desa atau bahkan menaiki gunung. Jangankan untuk internet, jaringan telepon atau SMS saja, sudah sangat sulit didapatkan” keluhnya.

Selain itu, Husna yang juga merupakan warga desa Cenrana membenarkan apa yang dirasakan Fikar, bahwa tak hanya itu para pelajar dan mahasiswa yang sedang kembali ke kampung halamannya susah sekali mendapat jaringan internet padahal pihak sekolah dan kampus mengharuskan ia belajar tanpa tatap muka (daring).

“Tidak adanya jaringan di desa kami sangat menyulitkan warga terlebih saat pandemi covid-19. Anak-anak yang bersekolah online (belajar online) harus mencari jaringan setiap harinya, begitu pun mahasiswa yang sedang pulang kampung ke desa Cenrana. Dan akhirnya penantian dan kesulitan masyarakat pun bisa hilang setelah pembangunan tower telekomunikasi ini telah selesai, dan telah berfungsi dengan baik” tandasnya.

Hingga saat ini proses pembangunan tower tersebut memasuki tahap 80 persen yang sudah rampung. Rencana tower yang dikerjakan oleh perusahaan swasta PT. Tower Bersama Group ini akan bisa dinikmati jaringan Internetnya pada bulan Februari 2022 mendatang. (Ctz; NWS/Ahm).


Share:

0 komentar:

Posting Komentar